Jelang Lawan Inggris, Amerika Serikat Fokus Benahi Transisi Menyerang-Bertahan - Vivagoal.com
Jelang Lawan Inggris, Amerika Serikat Fokus Benahi Transisi Menyerang-Bertahan
Amerika vs wales, Foto: dok detik sport

Jelang Lawan Inggris, Amerika Serikat Fokus Benahi Transisi Menyerang-Bertahan

A Hendra - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Amerika Serikat terus berbenah jelang laga melawan Timnas Inggris dalam lanjutan fase grup Piala Dunia 2022. The Yanks dituntut terus berlari demi menyeimbangkan transisi ketika menyerang ke bertahan.

Kiper Amerika Serikat, Matt Turner mengatakan dari hasil evaluasi pada laga melawan Wales di matchday pertama penyisihan grup, banyak hal yang harus dipenuhi skuad besutan Bregg Berhalter. Salah satu yang disoroti Matt Turner adalah transisi dari menyerang ke bertahan yang kerap telat dilakukan Weston McKennie dkk.

Jelang Lawan Inggris, Amerika Serikat Fokus Benahi Transisi Menyerang-Bertahan
Timnas Amerika, Foto: dok Grid.id

Seperti diketahui, gol dari eksekusi penalti Garet Bale yang bersarang di gawang Amerika berawal dari sebuah serangan balik tim lawan. Para pemain gagal kembali ke pertahanan dengan cepat ketika Wales melakukan lemparan ke dalam hingga berbuah pelanggaran Zimmerman di area kotak terlarang.

Oleh karena itu, Matt Turner memperingatkan untuk Amerika fokus soal transisi permainan saat bersua Inggris, Sabtu (26/11) dinihari WIB pada matchday kedua fase grup B. Apalagi tim Tiga Singa yang akan dihadapai punya banyak pemain-pemain cepat dan agresif seperti Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Jack Grealish.


Baca Juga:


“Saya pikir salah satu hal utama bagi kami adalah kami melewatkan beberapa peluang dalam transisi melawan Wales di babak kedua. Kami memiliki peluang di mana kami tidak terlalu bersih di sepertiga akhir.” ucap Matt Turner dilansir dari The Analyst.

“Mungkin umpannya sedikit meleset atau waktunya salah dan itu menghilangkan kans yang Anda miliki di Piala Dunia, di mana detail kecil bakal sangat menentukan untuk mencetak gol.” lanjutnya.

“Jadi, saya pikir kami harus lebih baik dalam transisi melawan Inggris jika kami ingin mencetak gol.” tegas Matt Turner.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com