Hadapi Ekuador, Belanda Mesti Galang Pertahanan Kokoh - Vivagoal.com
Hadapi Ekuador, Belanda Mesti Galang Pertahanan Kokoh
Virgil Van Dijk, Foto: dok sport detik

Hadapi Ekuador, Belanda Mesti Galang Pertahanan Kokoh

A Hendra - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Belanda tengah diselimuti kepercayaan diri menjelang duel dengan Ekuador di laga kedua fase grup Piala Dunia 2022. Meski begitu, Virgil Van Dijk mengingatkan Belanda harus menggalang pertahanan kukuh agar bisa menang.

Di stadion International Khalifa, Al Rayyan, Jumat (25/11) malam WIB, duel Belanda vs Ekuador akan digelar. Pasukan Louis Van Gaal sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah berhasil memenangkan laga pembuka kontra Senegal dengan skor 2-0.

Belanda vs Ekuador: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Timnas Belanda, Foto: dok sportstars.id

Secara keseluruhan, Belanda memang lagi bagus-bagusnya dengan merangkai empat kemenangan beruntun di empat pertandingan terakhirnya. Pertahanan De Oranje juga cukup bagus dengan sudah membukukan tiga clean sheet.

Meski demikian, Virgil Van Dijk menyadari kualitas lini depan Ekuador dengan keberadaan Enner Valencia. Sang kaptep bernomor punggung 13 itu kini sudah mengemas dua gol dan tentu itu jadi tugas berat untuk Belanda menyegel pergerakan Enner Valencia.

Striker Persib Jagokan Belanda Juara Piala Dunia 2022
Sumber: Oranje Indonesia.

Oleh karena itu, Van Dijk menegaskan bahwa Belanda harus bertahan dengan baik. Sebab Ekuador sangat mungkin menyulitkan mengingat Belanda sebenarnya masih menyisakan masalah besar di sektor pertahanan saat menang 2-0 atas Senegal.

Pada laga tersebut, Senegal beberapa kali terbukti mampu merepotkan pertahanan Belanda. Namun ketiadaan Sadio Mane di lini depan membuat Senegal terus membuang-buang peluang. Tercatat, selama 90 menit laga berlangsung, Singa Teranga mampu menciptakan 15 tembakan, tapi cuma ada empat yang mengarah ke gawaang.


Baca Juga:


“Kami terkadang mencoba memaksakan sesuatu, dan kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal,” ucap Van Dijk dilansir dari The Analyst.

“Itu adalah area yang perlu kami tingkatkan karena itu adalah hal yang penting untuk laga kami berikutnya melawan Ekuador. Tapi saya optimis karena saya merasa kami akan menjadi lebih baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com