Tekad Wales Tampil Habis-Habisan Lawan Iran - Vivagoal.com
Tekad Wales Tampil Habis-Habisan Lawan Iran
Timnas wales, Foto: dok bola.net

Tekad Wales Tampil Habis-Habisan Lawan Iran

A Hendra - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Penyerang sayap timnas Wales, Gareth Bale menegaskan tekad timnya tampil habis-habisan saat melawan Iran. The Dragons akan berjuang keras demi memperbesar kans meraih tiket babak 16 besar.

Timnas Wales sedianya baru tampil lagi setelah puluhan tahun lamanya absen dari Piala Dunia. Kali terakhir The Dragons mentas di ajang empat tahunan tersebut terjadi pada Piala Dunia edisi 1958 silam.

Wales vs Iran: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Timnas Wales, Foto: dok sportstars.id

Sayang, di laga debutnya pada Piala Dunia 2022 Qatar, Wales gagal meraih kemenangan. Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Amerika Serikat pada matchday pertama fase grup B.

Hasil tersebut membuat Wales menempati posisi kedua klasemen sementara dengan satu poin, sama yang dipunya Amerika Serikat di posisi tiga. Sementara Inggris bercokol di puncak klasemen usai menggilas Iran 6-2.

Timnas Wales
(Photo/FA Wales via bola.okezone)

Artinya, Wales yang bakal menantang Inggris di matchday pamungkas grup B Piala Dunia 2022, wajib untuk menang melawan Ira pada laga kedua, Jumat (25/11) sore WIB di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan. Sebab, duel ini bisa dibilang jadi peluang terbaik untuk The Dragons mendulang poin penuh mengingat Iran adalah tim terlemah di grup B, sementara Amerika Serikat bakal bersua Inggris.

Jika sampai gagal meraih poin atas Iran, maka Wales secara otomatis bakal melakoni laga hidup mati melawan Inggris di matchday ketiga. Gareth Bale sendiri sadar bahwa perburuan tiket ke fase gugur tak akan mudah.


Baca Juga:


Oleh karenanya, Bale pun menyerukan tekad untuk timnya tampil habis-habisan demi meraih kemenangan atas Iran. Bale menuntut The Dragons lebih baik dan lebih kuat dibanding saat bermain imbang melawan Amerika.

“Kami harus kembali lebih kuat di laga selanjutnya dan menunjukkan karakter kami yang sebenarnya. Saya senang mencetak gol melawan Amerika Serikat, tetapi akan lebih menyenangkan jika meraih 3 poin,” ucap Gareth Bale dilansir dari BBC.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com