Jelang Lawan Union Berlin, Bayern Incar Puncak Klasemen

0
33
Bayern Munchen

Vivagoal Bundesliga Union Berlin akan berusaha mencuri satu poin kala bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Memanfaatkan performa tak istimewa sang juara bertahan dalam dua laga terakhir di Liga Jerman, Union Berlin mengintip peluang meraih angka.

Berstatus sebagai tim promosi di Bundesliga Jerman 2019/2020, Union Berlin bakal menghadapi tantangan besar di kandang Bayern akhir pekan ini. Walau demikian Union Berlin tak gentar setelah melihat musim ini tim-tim lain sudah membuktikan bahwa meraih poin di Allianz Arena bukan hal yang mustahil.

Sebagai informasi, musim ini dari empat laga kandang yang sudah dilakoni, Bayern hanya bisa menang dua kali, dimana selebihnya, mereka meraih hasil imbang sekali dan kalah satu kali.

Kekalahan kandang Bayern terjadi saat mereka menjamu Hoffenheim (5/10). Dua gol Sargis Adamyan di Allianz Arena sudah cukup mempermalukan Die Roten di hadapan puluhan ribu para pendukungnya. Hasil itu pula yang menginspirasi Union Berlin saat melawat ke Allianz Arena malam ini.

Baca Juga: Neuer Redam Perpecahan Dengan Ter Stegen

“Kami akan mencoba memaksa Bayern melakukan kesalahan karena sebesar apapun tim itu pasti tetap punya titik lemah. Melawan Bayern, penting bagi kami untuk menerapkan strategi dengan tepat di lapangan dan membuat mereka berada dalam tekanan,” kata pelatih Union Berlin, Urs Fischer.

Di sisi lain Bayern enggan membuat kesalahan lagi. Kehilangan empat angka dari dua pertandingan terakhir di Bundesliga berakibat pada gagalnya mereka merebut puncak klasemen dari Borussia Monchengladbach. Pekan ini mereka masih berkesempatan naik ke puncak jika bisa menaklukkan Union Berlin.

Namun, tidak semudah itu Bayern bisa mengalahkan Union Berlin. Di laga away-nya, Union Berlin baru kebobolan empat gol dari tiga kali bertanding. Artinya, lini belakang akan menjadi kekuatan utama tim asuhan Fischer.

“Kami pastinya ingin ke puncak klasemen lagi dan bermain dengan cara seperti biasa. Union punya kegemaran merubah skema tiga atau lima bek saat pertandingan berlangsung. Mereka akan main bertahan dan membuat segalanya menjadi sulit bagi kami,” tutur Niko Kovac.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here