Jersey Anyar City Terinspirasi Klub Malam Legendaris di Manchester!

0
263
Jersey Anyar City Terinspirasi Klub Malam Legendaris di Manchester!

Vivagoal Liga Inggris Sebagian tim besar Eropa telah mengeluarkan seragam anyar guna mengarungi musim kompetisi 2019/20. Manchester City pun seakan tak ingin kalah. Peraih treble winner domestik ini pun meluncurkan seragam anyar beberapa jam yang lalu.

Di musim 2019/20, City resmi mengakhiri kerjasama dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike. Untuk kebutuhan seragam, produsen asal Jerman, Puma, resmi diumumkan sebagai partner supplier seragam hingga 10 Tahun ke depan.

Tak tanggung-tanggung, Puma sendiri berani mengikat City dengan kontrak 65 Juta Poundsterling per musimnya. Angka ini merupakan tertinggi ketiga setelah kontrak Manchester United bersama Adidas dan Chelsea dengan Nike-nya.

Alasan beraninya Puma mengikat kontrak besar bersama City karena sebelumnya Arsenal memutuskan pindah apparel ke Adidas. Selain itu, Puma juga berani memberikan angka besar karena Puma dan Adidas, yang juga mensponsori United, merupakan pesaing ketat di ranah apparel.

Baca Juga: Demi Silva, City Berambisi Tutup Musim dengan Manis

Terkait jersey sendiri. tak banyak perubahan yang ditemukan. Warna biru langit tetap dipertahankan sebagai warna utama. Aksen gradasi garis di sekitar bahu dan pinggang menjadi corak khas guna membuat jersey terasa lebih modern.

Highlight justru muncul pada kostum tandang The Cityzen. Warna hitam yang dikombinasikan dengan kuning mengingatkan corak serupa yang tertempel pada klub malam legendaris Manchester, The Hacienda. Sekedar catatan Hacienda sendiri merupakan klub malam yang banyak menelurkan band-band legendaris asal Kota Industri yang kemudian disebut sebagai “Madchester” seperti The Buzzcock, Inspiral Carpet, Joy Division, New Order, The Stone Roses dan lain sebagainya.

Selain gradasi kuning, kesegaran Jersey tandang City juga terpancar melalui corak biru langit dan pink di sisi lengan. Untuk pemesanan Jersey bisa dilakukan melalui situs resmi Manchester City. Harga jersey sendiri dibuka mulai $ 150 atau setara dengan Rp 2,1 Juta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here