Demi Silva, City Berambisi Tutup Musim dengan Manis

0
120
Silva

Vivagoal Liga Inggris –  Gelandang Manchester City, David Silva memastikan musim depan akan menjadi musim terakhirnya bersama The Citizen. Mendengar kabar tersebut, pelatih City, Pep Guardiola menjanjikan sebuah perpisahan yang manis pada musim depan.

“Ya, itulah yang saya baca tentang keputusannya meninggalkan klub. Jadi kami harus menikmatinya di tahunnya yang tersisa. Dia sudah menjadi salah satu pemain hebat, tidak hanya di sepakbola Spanyol, tapi juga di Eropa,” ujar Pep dikutip Sky Sports.

Selama sembilan musim terakhirnya, Silva berhasil memenangi 12 trofi bersama City, termasuk empat gelar Premier League. Dua diantaranya diraih berkat arahan Pep Guardiola.

Guardiola sendiri menyebut jika Silva memiliki peran penting dalam tim terutama sejak ia menjadi pelatih tiga musim yang lalu. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban bagi semua orang dalam tim untuk melepas Silva dengan menutup musim dengan manis.

Baca Juga : Silva Sebut Pemain Ini Pantas Menggantikan Dirinya di City

Silva sendiri baru saja menegaskan jika musim depan akan menjadi musim terakhirnya bersama Manchester City. Keputusannya untuk hengkang bertepatan dengan berakhirnya kontrak di Etihad Stadium nantinya di mana ia juga menegaskan tidak akan memperkuat tim Premier League lainnya.

“Dia sudah bermain selama 10 tahun di Manchester dan bukan hal yang mudah untuk unjuk performa di liga itu, untuk seseorang dengan kualitas-kualitasnya. Dia sudah bekerja dengan luar biasa baik,” tambah Pep.

Direkrut dari Valencia pada musim panas 2010, Silva berarti akan menutup perjalanan 10 tahun dengan City musim depan. Selama berseragam City, ia berhasil membukukan 71 gol dan 129 assist di 396 penampilan semua kompetisi.

“Dia telah membantu saya secara personal, dia sudah banyak membantu kami di tiga tahun kebersamaan kami. Kami masih punya satu tahun lagi dan saya harap kami bisa menjalani tahun bagus lainnya bersama-sama,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  PSG Kontra Man United, Big Match Untuk Pecinta Sepakbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here