Jersey Nomor 7 Manchester United Belum Pantas Dipakai Alejandro Garnacho - Vivagoal.com
Jersey Nomor 7 Manchester United Belum Pantas Dipakai Alejandro Garnacho
Alejandro Garnacho, Foto: dok sportstars.id

Jersey Nomor 7 Manchester United Belum Pantas Dipakai Alejandro Garnacho

A Hendra - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Nomor punggung 7 di Manchester United bakal tak bertuan di sisa musim ini setelah Cristiano Ronaldo diputus kontrak. Alejandro Garnacho pun digadang-gadang sebagai calon pemilik nomor punggung 7 Setan Merah.

Jersey Nomor 7 di Manchester United boleh dibilang jersey keramat yang sebelumnya hanya dipakai pemain-pemain besar seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo. Namun secara keseluruhan, nomor 7 di Old Trafford sejatinya sudah sangat lekat dengan Ronaldo.

Megabintang asal Portugal itu telah mengenakannya sejak di periode pertama memperkuat Manchester United, yakni 2002-2009 hingga pada periode keduanya pada 2021 sampai diputus kontrak pada November 2022 kemarin.

Alejandro Garnacho yang Makin Berbahaya di Man United
Alejandro Garnacho, Foto: dok bola okezone

Ada beberapa nama yang diyakini pantas mengenakan nomor punggung keramat itu. Salah satu yang cukup banyak diperbincangkan adalah Alejandro Garnacho. Remaja berusia 18 tahun yang tengah naik daun di skuad Manchester United besutan Erik Ten Hag.

Tapi bagi mantan bek Setan Merah, Wes Brown, Garnacho belum memiliki kepantasan memakai nomor punggung 7. Menurutnya, Garnacho belum membuktikan apapun untuk bisa diberikan jersey nomor 7.


Baca Juga:


“Garnacho mengenakan nomor tujuh? Saya rasa belum saatnya ia mengenakan nomor punggung itu,” ungkap Wes Brown dilansir dari Metro.

“Dia anak muda yang luar biasa hebat dan saya menyukai sikapnya di atas lapangan. Terkadang seorang pemain muda terlalu tergesa-gesa saat membawa bola dan selalu ingin membawa bola, namun ia tidak demikian,” sambung Brown.

“Dia ingin menunjukkan kepada semua orang kemampuannya dan ia ingin bermain dengan baik untuk tim ini. Saya rasa pelatih juga sudah mengambil keputusan yang tepat untuk tidak tergesa-gesa mengintegrasikannya ke tim utama,” pungkas Brown. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com