Giorgi Mamardashvili Valencia Liverpool
(Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images via ligaolahraga.com)

Jika Alisson Pergi, Liverpool Wajib Bidik Kiper Timnas Georgia

Irman Maulana - July 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bukan hanya secara tim, tapi performa individu dari pilar Tim Nasional Georgia turut mendapat perhatian dari publik sepakbola, termasuk sang kiper, Giorgi Mamardashvili, yang dianggap pantas masuk bidikan Liverpool.

Liverpool kini tengah memasuki era baru dibawah komando dari seorang Arne Slott. Pelatih asal Belanda itu resmi menggantikan Jurgen Klopp, yang pergi dari Liverpool usai kontraknya habis di akhir Juni 2024 silam.

Tak hanya soal pemain baru, tapi beberapa pemain disebut mendekat ke pintu keluar Liverpool. Diantaranya adalah, Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, hingga Alisson Becker.

Giorgi Mamardashvili Valencia
(FOTO: X @EURO2024 via Voi.id)

Khusus untuk Alisson, eks pilar Liverpool, Stephen Warnock memiliki satu nama yang pantas masuk dalam pertimbangan mantan timnya itu. Pemain yang dimaksud adalah penjaga gawang Timnas Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Hal tersebut menurut Warnock berdasarkan dari performa seorang Mamardashvili bersama Georgia di Euro 2024 Jerman. Ia turut andil dalam keberhasilan Georgia melangkah ke babak 16 Besar Euro 2024.


Baca Juga:


Saat ini Mamardashvili tengah membela Valencia sejak diboyong dari Dinamo Tbilisi dengan biaya 850 ribu euro di tahun 2022. Ia sekarang masih terikat kontrak cukup panjang bersama El Che sampai akhir Juni 2027 mendatang.

“Akan menarik untuk melihat di mana kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili, berakhir. Ketika kamu melihat situasi dengan Liga Pro Saudi saat ini, mereka memasukkan tangan mereka ke dalam saku lagi. Nama Alisson telah dilemparkan pada percakapan itu,” ujar Warnock dilansir Dazn.

Liverpool Diredam Man United, Alisson Becker: Kurang Tenang, Terlalu Buru-Buru
Alisson Becker, Foto: dok Bola Okezone

“Mamardashvili telah menjadi penjaga gawang yang menonjol di Euro 2024 dan dia bisa masuk dalam radar Liverpool, jika mereka ingin membiarkan Alisson pergi. Mereka mungkin ingin menguangkan dan berinvestasi kembali pada Mamardashvili, yang akan menjadi pilihan yang lebih murah dan lebih muda untuk tahun-tahun mendatang.”

Beberapa waktu lalu, TEAMTalk melaporkan bahwa Allison berada dalam radar dari Public Investment Fund (PIF), yang kini menaungi raksasa Liga Super Arab Saudi. Mereka akan coba mendekati Alisson lagi, setelah gagal mendaratkannya di bursa musim dingin Januari 2024 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com