Jika Gagal Juara di Kompetisi Ini, Liverpool Akan Sangat Terpukul

0
111
Jika Gagal Juara di Kompetisi Ini, Liverpool Akan Sangat Terpukul Bagi Liverpool

Vivagoal Liga Inggris Persaingan ketat terjadi antara Manchester City dan Liverpool. Keduanya akan saling sikut untuk bisa jadi juara Premier League musim ini. Andai gagal, siapa yang akan menderita? Tentu saja Liverpool. Mengapa?

Hingga pekan 35 Premier League, Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara dengan raihan 89 poin. Mereka berhasil unggul dari Liverpool di peringkat kedua dengan selisih hanya satu poin. Tiga laga terisa, kans keduanya untuk juara tentu masih terbuka lebar.

Kendati demikian, Liverpool disebut menjadi tim yang tengah mendapat tekanan lebih besar. Misi untuk mengakhiri puasa gelar juara liga selama 29 tahun bisa saja sirna andai mereka terpeleset atau Manchester City berhasil menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

 

Analis Sky Sports, Stuart Pearce menyebut Liverpool akan merana andai mereka gagal mengangkat trofi juara Premier League musim ini. Ia menyebut The Reds berhasil merubah wajah mereka sebagai salah satu tim terkuat di Inggris dan Eropa saat ini. Musim ini, boleh dibilang menjadi momentum terbaik mereka juara untuk juara. Namun, segala perhitungan masih bisa meleset di akhir musim nanti dengan berbagai faktor yang masih mungkin terjadi.

“Saya kira [kegagalan juara Premier Legue] itu akan jadi salah satu pukulan terbesar bagi mereka. Mereka gagal meraih trofi dalam tiga musim terakhir. Jika itu berubah jadi empat musim, itu merupakan waktu yang lama untuk tim yang bermain sebagus ini,” tegas Pearce

“Mereka akan gagal meraih trofi hanya karena musim ini Man City terlalu bagus. 15 tahun lalu, mereka bakal menjuarai liga pada bulan Februari.”

Meski tersudutkan, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool enggan ambil pusing. Ia mengatakan yang terpenting bagi timnya saat ini adalah memberikan penampilan terbaiknya. Apapun hasilnya, satu-satunya sikap yang harus ditunjukkan adalah bahwa mereka siap mencoba lagi musim depan.

“Kami tidak perlu merangkum musim ini [dengan trofi]. Jika kami berhasil melakukannya [jadi juara], kami akan melakukan itu, jika tidak, tidak ada penyesalan apa pun selama kami memberikan yang terbaik,” tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya sudah melihat perjuangan pemain sepanjang musim. Namun, bagaimanapun musim berakhir nanti, ini adalah langkah pertama kami. Kami belum usai, kami memulai tahun ini dengan tim ini dan kami akan terus melaju, kita lihat saja apa yang akan terjadi,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here