Jika Gulasci Pergi, RB Leipzig Akan Datangkan Kiper Stuttgart - Vivagoal.com
Jika Gulasci Pergi, Leipzig Datangkan Kiper Stuttgart
Peter Gulasci – Aktuelle Boulevard

Jika Gulasci Pergi, RB Leipzig Akan Datangkan Kiper Stuttgart

Rachmat Ramadhan - February 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

 Vivagoal Bundesliga – Borussia Dortmund dikabarkan akan mencoba menggaet penjaga gawang utama Leipzig, Peter Gulacsi. Namun andai hal itu terjadi maka Leipzig pun telha menyiapkan kiper baru.

Kabar ini dilaporlkan oleh media Jerman, Bild. Dalam laporan tersebut Borussia Dortmund sedang mencari alternatif penjaga gawang selain Roman Burki dan Marwin Hitz di bawah gawang. Dari beberapa nama yang menjadi calon pengganti Burki ada Peter Gulasci kiper utama milik RB Leipzig.

Gulacsi pun dikabarkan masuk ke dalam daftar penjualan Leipzig di musim depan. Mengetahui kabar tersebut, Borussia Dortmund diklaim siap menampung penjaga gawang 30 tahun tersebut dari Leipzig. Die Roten Bullendiperkirakan akan melepas Gulasci dengan nilai jual 12 juta euro.

Sebagai pengganti Gulasci, Lepzig sendiri sudah mempersiapkan nama baru sebagai calon pengisi di bawah mistar gawang. Mereka menempatkan Gregor Kobel sebagai suksesor asal Hongaria tersebut.


Baca Juga:


Koel sendiri baru kembali setelah menjalani status peinjaman di Stuttgart. Ia dibeli dengan kontrak permanen dari Hoffenhiem dan masih terikat kontrak untuk tiga tahun kedepan dengan klub barunya tersebut.

Sementara santernya kabar kepergian Gulasci muncul sejak sang agen mengungkapkan bahwa klasusul rilis penjaga gawang 30 tahun akan aktif di akhir musim ini, ditambah Gulasci sendiri sempat merespon kabar mengenai isu kepindahannya tersebut.

“Saya menemukan jalan ke Leipzig melalui Inggris dan Salzburg. Banyak yang harus terjadi bagi saya untuk pergi dengan cara ini atas permintaan saya sendiri,” ucap Gulasci.

Ia merasa masih sangat nyaman berada di leipzig. Penjaga gawang yang masih terikat kontrak hingga 2023 mengatakan bahwa ia masih ingin bemain dengan Leipzig dalam beberapa waktu kedepan.

“Saya merasa sangat nyaman di Leipzig, dan begitu juga keluarga saya. Ini adalah hal sempurna. Saya bisa membayangkan tinggal di sini dalam jangka panjang,” ungkapnya kepada Kicker bebrapa waktu lalu. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com