Jika Melatih Kembali, Conte Tertarik Tangani Tim Italia

0
438
Jika Melatih Kembali, Conte Tertarik Tangani Tim Italia

Vivagoal Serie A – Pasca dipecat dari Chelsea, Antonio Conte masih menganggur dan belum menangani tim manapun. Kabar terkini menyebut, sang pelatih berminat kembali menukangi tim di Italia.

Setelah gagal membawa Chelsea menembus zona Liga Champions musim ini, Conte terpaksa harus angkat kaki dari Inggris. Meskipun eks pelatih Timnas Italia tersebut berhasil merengkuh trofi Piala FA, ia tetap dinilai gagal menukangi The Blues.

Pemecatan Conte dirasa cukup wajar. Kendati sudah berhasil meraih juara Premier League di musim perdananya, namun sang pemilik, Roman Abramovich tak memiliki kesabaran berlebih untuk pelatih yang gagal membawa Chelsea bersaing di papan atas. Tugasnya pun kini didelegasikan oleh kompatriotnya, Maurizio Sarri.

Setelah tak lagi melatih, Conte beberapa kali dikaitkan dengan klub-klub top Eropa terutama dari Italia. Mantan Presiden FIGC, Carlo Tavecchio juga menyebut jika pelatih berusia 49 tahun tersebut merindukan momen-momen indah bersama dengan tim Italia.

Baca Juga :  Neymar Cedera, Ini Perlakuan Khusus dari Pelatih PSG

“Conte ingin kembali melatih di Italia,” ujar Tavecchio kepada Gr Parlamento dilansir dari Football Italia. “Dia adalah pemimpin sejati dan sebuah nilai tambahan untuk sepakbola kami. Saya masih memiliki perasaan kepada Antonio.”

“Kalau saja saya memberikan uang yang ia minta pada 2016, mungkin kami akan tampil di Piala Dunia (2018),” tegas Tavecchio.

Beberapa klub Italia seperti AS Roma dan Inter Milan kabarnya tengah serius menjalin pembicaraan dengan pihak Conte. Roma misalnya, mereka saat ini hanya ditukangi Claudio Ranieri yang berstatus caretaker hingga akhir musim nanti. Nama Conte dirasa cukup realistis untuk direkrut mengingat berbagai prestasi yang direngkuhnya dalam beberapa musim terakhir.

Sedang Inter disebut masih menunggu hasil akhir tim bersama Luciano Spalletti. Besar kemungkinan mereka akan mengganti pelatih andai eks pelatih Roma tersebut gagal membawa Inter finis empat besar dan kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Selain dua tim di atas, Juventus dilaporkan siap bereuni dengan Conte. Pemecatan Massimiliano Allegri berhembus kencang dalam beberapa waktu belakangan. Bahkan banyak yang menyebut ia akan tetap dipecat apapun hasil CR7 cs di akhir musim nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here