Jika Tak Mau Seperti Grealish, Bellingham Jangan Buru-buru Pulang ke Inggris - Vivagoal.com
Good Job, Inggris
Jude Bellingham, Foto: dok Inews

Jika Tak Mau Seperti Grealish, Bellingham Jangan Buru-buru Pulang ke Inggris

Irman Maulana - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tengah menanjak bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham diminta untuk tidak buru-buru “pulang kampung” menuju Premier League, jika nasibnya tak mau seperti Jack Grealish.

Nama Jude Bellingham saat ini menjadi salah satu properti panas yang jadi rebutan banyak klub. Mayoritas dari mereka datang dari Liga Inggris, diantaranya adalah Chelsea dan Liverpool. Ada pula ketertarikan yang muncul dari raksasa Spnyol, Real Madrid.

Pemain berusia 19 tahun itu terus menunjukan sinar terangnya bersama Dortmund sepanjang musim 2022/23. Tercatat Bellingham sudah menyumbangkan sembilan gol dan empat assists dari total 22 laga untuk De Borussen.

Bobol Gawan Iran, Jude Bellingham Langsung Masuk Buku Rekor Timnas Inggris
Jude Bellingham, Foto: dok Pikiran Rakyat

Bukan tidak mungkin daya tarik Bellingham bakal semakin kencang usai membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Terlebih Ia sudah bermain impresif di laga pertama melawan Iran, dengan sumbangan satu gol.

Menghabiskan masa-masa junior di Inggris, bisa membuat Bellingham kembali mentas di Negeri Elizabeth lewat transfer selangit. Namun, Bellingham mendapat peringatan dari bintang Everton, Andros Townsend, terkait peluangnya bermain di Premier League.

Bidik Wonderkid Dortmund, Real Madrid Minta Harga ‘Realistis’
Sumber: Gila Bola

Ia ingin Bellingham tidak menerima pinangan dari tim-tim Inggris dalam waktu dekat. Townsend mencontohkan kasus Jack Grealish yang dibeli mahal oleh Man City dari Aston Villa, namun dianggap belum maksimal.

“Saya akan mengatakan (untuk Bellingham) tetap di sana sedikit lebih lama. Karena, jika dia datang ke Liga Premier, akan menjadi (transfer) £150 juta. Bellingham bisa mencetak gol tetapi kualitas utamanya bukan disana,” ujar Townsend dilansir Football London.


Baca Juga:


“Dia akan datang ke Liga Premier dengan harga £150 juta. Media, semua orang akan mengharapkan dia mencetak gol. Ketika tidak melakukan itu, bahkan ketika Ia bermain bagus, mereka akan berada membicarakannya.

“Kita akan mengalami situasi Jack Grealish. Bagiku, tetaplah di Jerman. Lakukan apa yang kamu kerjakan dan mungkin selanjutnya kembali lagi (ke Inggris).”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com