Jika Terus Diduetkan Dengan Fred, Karir McTominay di Man United Bakal Rusak - Vivagoal.com
Jika Terus Diduetkan Dengan Fred, Karir McTominay Di Man United Bakal Rusak
Scott McTominay, Foto: dok unitedinfocus

Jika Terus Diduetkan Dengan Fred, Karir McTominay di Man United Bakal Rusak

A Hendra - May 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Scott McTominay dinilai bisa menjadi salah satu pemain penting Manchester United di masa mendatang. Namun, potensi itu bisa hilang jika McTominay terus diduetkan dengan Fred di lini tengah.

Sepanjang musim ini, Scott McTominay begitu tak tergantikan di pos lini tengah Man United. Gelandang 24 tahun tersebut merupakan salah satu pemain yang sangat jarang diistirahatkan manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Total, Scott McTominay telah bermain dalam 31 pertandingan Setan Merah di Liga Inggris musim ini dengan sumbangan empat gol dan satu assist.

Merujuk pada statistik mentereng McTominay musim ini, legenda Man United, Rio Ferdinand menganggap pemain asal Skotlandia tersebut memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Rio Ferdinand bahkan tak ragu menyebut McTominay bakal bisa punya pengaruh penting layaknya Jordan Henderson di Liverpool.

Pasalnya, McTominay dibekali kemampuan untuk merebut dan mendistribusikan bola dengan baik. Dikutip dari Opta, McTominay punya persentase memenangi duel sebesar 57,7 persen di Liga Inggris musim ini. Ia juga telah membuat 41 sapuan dan 29 intersep.


Baca Juga:


Sementara untuk urusan melepas umpan, produk asli akademi MU ini punya persentase umpan sukses yang sangat tinggi yaitu 86,9 persen dengan 16 kali melepas umpan kunci.

Tapi Ferdinand menilai jika Solskjaer terus saja menduetkan McTominay dengan gelandang asal Brasil, Fred maka hal itu bakal menghambat perkembangan McTominay.

“Saya pikir McTominay bisa berkembang dengan pengaruh seperti Jordan Henderson di Liverpool selama beberapa tahun ke depan, jika tim dibangun dengan cara yang benar.

“Saya pikir dia punya kepribadian, karakter, atribut yang tepat. Dia bisa melakukan cover area, merebut bola, meski dia bukan pengumpan seperti Bruno Fernandes atau Paul Pogba. Tapi dia tidak perlu seperti itu ketika Anda memiliki pemain lain dengan tipe tersebut di tim Anda,” jelas Rio Ferdinand.

“Menurut saya, beri dia (McTominay) menit bermain, tapi dia harus diduetkan di samping pemain yang tepat dan Fred bukanlah orang itu,” ucap Ferdinand seperti dikutip dari DailyMail. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com