Jiwa Besar Niko Kovac Untuk Bayern Munchen

0
90
Niko Kovac

Vivagoal BundesligaNiko Kovac berbicara soal pemecatannya dari Bayern Munchen. Meski berakhir tak mengenakan tapi dia tak dendam dan merasa bersyukur karena sudah mendapatkan kesempatan melatih Die Roten.

Sebelumnya, para petinggi dan fans Die Roten kurang puas dengan kinerja Kovac di periode keduanya melatih. Kendati sukses mengawinkan dua gelar domestik yakni juara Bundesliga dan DFB-Pokal pada musim perdananya, namun gaya bermain Thomas Muller dkk dinilai  tak seganas sebelumnya.

Merujuk pada hasil didapat FC Hollywood hingga spieltag ke-10 Bundesliga musim ini, jumlah kebobolan Bayern di periode kedua Kovac menjadi yang terbanyak dari sembilan tim yang duduk di 10 besar papan klasemen.

Bahkan tim promosi seperti Union Berlin yang kala itu menduduki posisi ke-14, cuma kemasukan 15 gol dari 10 pekan Bundesliga berlangsung dibandingkan Bayern yang sudah kemasukan hingga 20 gol.

Baca Juga: Alasan Munchen Masih Pikir-Pikir Untuk Permanenkan Coutinho

Kovac pun resmi dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih kepala pada 4 November 2019 kemarin. Padahal, ia sejatinya masih punya kontrak hingga musim panas 2021 mendatang.

“Saya memiliki sikap yang sangat positif dengan pengalaman melatih di Bayern. Di Bayern, saya berhasil menjadi pelatih yang lebih baik, dan saya bersyukur sudah diberi kesempatan.

“Bayern merupakan tim impian bagi banyak pelatih di Jerman. Tidak semuanya bisa mendapatkan kesempatan tersebut,” Kovac menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here