Jordi Alba Balas Kritikan yang Sempat Dialamatkan Kepada Barcelona - Vivagoal.com
Jordi Alba Balas Kritikan yang Sempat Dialamatkan Kepada Barcelona
Sumber: Goal

Jordi Alba Balas Kritikan yang Sempat Dialamatkan Kepada Barcelona

Heri Susanto - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Fullback Barcelona, Jordi Alba membalas kritikan orang-orang terhadap performa buruk Barca di awal musim. Belakangan Blaugrana di bawah Xavi Hernandez tengah tampil positif di ajang LaLiga.

Barcelona sebelumnya sudah tersingkir dalam dua ajang yang mereka mainkan dalam tempo satu pekan. Mereka keok dari Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Setelahnya, mereka kalah dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey.

Setelah kekalahan tersebut, Barcelona mampu bangkit dan catatkan kemenangan atas Alaves dalam lanjutan Jornada ke-22 LaLiga lewat gol semata wayang Frenkie De Jong di menit ke-87. Barcelona sukses menutup bulan Januari dengan manis dan berada di peringkat lima dengan raihan 35 poin, berjarak satu angka dari Atletico Madrid di peringkat keempat.

Jordi Alba pun buka suara terkait performa klubnya yang sempat dikritisi di awal-awal LaLiga lantaran tampil inkonsisten. Menurutnya, kritikan memang bisa dialamatkan kepada Barca dan juga dirinya adalah hal lumrah. Namun ia merasa selalu ada waktu yang tepat untuk membalas kritikan tersebut.


Baca Juga:


“Dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu mendapatkan kritik. Hal tersebut bukan pertama kali terjadi. Kritikan merupakan siklus dalam sepakbola. Ketika saya bermain baik, kritikan tak akan emnghampiri. Sebaliknya, mereka akan mengkritik jika hasil tak sesuai dengan harapan. Saya rayah al itu normal,” ungkapmya seperti diwartakan Marca.

Musim ini, Alba sukses menjadi pemain yang lumayan sering mainkan laga bersama Azulgran. Total, ia sudah memainkan 23 laga. Catatan tersebut hanya kalah dari dua rekan setimnya yakni Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com