Jorginho Klaim Dirinya Pemain Timnas Italia Berteknik Tinggi Ala Brasil - Vivagoal.com
Jorginho Klaim Dirinya Pemain Timnas Italia Berteknik Tinggi Ala Brasil
Jorginho, Foto: dok Satupedia

Jorginho Klaim Dirinya Pemain Timnas Italia Berteknik Tinggi Ala Brasil

A Hendra - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Jorginho yang berdarah Brasil sedang menjadi topik pembicaraan seiring pemanggilan namanya masuk skuad Italia untuk Euro 2020. Gelandang bertahan Chelsea itu pun menegaskan dirinya bermental Italia namun berteknik tinggi ala pemain Brasil.

Seperti yang sudah diketahui, dalam pengumuman skuad yang bakal dibawa untuk Piala Eropa 2020, nama Jorginho termasuk di dalam daftar ke-26 pemain yang dipanggil pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Bisa dibilang, Euro 2020 ini menjadi turnamen terbesar pertama yang diikuti Jorginho dalam balutan seragam Gli Azzurri. Meski sebenarnya, Jorginho sudah mulai membela timnas Italia sejak 2016 silam, dan sejauh ini sudah membukukan 27 caps bersama Gli Azzurri.

Mantan gelandang Napoli itu pun menegaskan bakal bermain sepenuh hati untuk Italia, apalagi sebagai pemain kelahiran Brasil, Jorginho merasa tekniknya dalam mengolah si kulit bundar banyak dipengaruhi para pemain dari negeri Samba.

Ya, Jorginho memang merupakan pemain kelahiran Brasil namun ia dinaturalisasi setelah lama menetap di Italia saat merintis karier sepakbolanya.


Baca Juga:


Lahir di sebuah kampung kecil bernama Imbituba di Brasil, Jorginho memutuskan hijrah ke Italia saat usianya baru menginjak 15 tahun. Kala itu, bakat besarnya tercium oleh pemandu bakat di tim akademi Hellas Verona.

Pada prosesnya, Jorginho mampu menembus skuad senior Hellas Verona sebelum akhirnya dipinang Napoli dan hingga kini berseragam Chelsea.

“Saya merasa bahwa saya memiliki teknik Brasil saat membawa bola. Namun, mentalitas Italia untuk selalu berlatih keras dan menang,” ujar Jorginho dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com