Jose Mourinho Si Penakluk Arsenal

0
90
Jose Mourinho Si Penakluk Arsenal
Sumber: Football.London

Vivagoal Liga Inggris – Kemenangan Tottenham Hotspur kian menegaskan jika Jose Mourinho merupakan pelatih yang paling paham tentang cara menjinakkan Arsenal.

Pada laga bertajuk Derby London Utara itu, Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan sang rival sekota dengan skor 2-1. Pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/7/2020) tersebut, tuan rumah sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Alexandre Lacazette sebelum akhirnya dibalikkan oleh Son Heung-min dan Toby Alderweireld.

Kemenangan tersebut jelas menjadi catatan manis mengingat rivalitas kedua tim. Namun catatan tersebut sedikit berbeda bagi perjalanan karier Jose Mourinho.

Dilansir dari Opta, semua tim yang dilatih oleh pelatih asal Portugal tersebut tercatat tidak pernah menelan kekalahan saat menjamu Arsenal di kandang. Tercatat dari 10 pertemuan yang terjadi, tim asuhan Mou meraih enam kemenangan dan sisanya berakhir imbang tanpa pemenang.

Jumlah 10 laga kandang tanpa kalah itu setara dengan saat Mourinho menghadapi Manchester United dan Everton.


Baca Juga:



Yang tidak kalah menarik dari hasil tersebut adalah Tottenham tanpa kekalahan di enam partai kandang beruntun kontra Arsenal di liga. Ini jadi momen pertama kalinya buat Tottenham setelah catatan serupa pada Januari 1968 silam.

Tidak hanya itu, kemenangan ini membuat Tottenham menyalip Arsenal di papan klasemen. Harry Kane cs kini menempati urutan delapan dengan 52 poin, dua poin di depan Arsenal yang menduduki posisi sembilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here