Wilfried Zaha Jadi Korban Aksi Rasial Online, Crystal Palace Berang!

0
49
Terkait Zaha, Agen Kenamaan Buka Pembicaraan dengan Raksasa Bundesliga

Vivagoal Liga Inggris – Kabar tak mengenakan menerpa Crystal Palace sesaat sebelum pertandingan kontra Aston Villa pada Minggu (12/7/2020) malam WIB. Bintang Palace, Wilfried Zaha, mendapat pelecehan rasial.

Aksi rasial tersebut ditengarai dilakukan oleh salah satu fan Aston Villa. Melalui akun instagram, akun jackdolan_avfc mengirimkan pesan kepada Zaha. Dalam pesan tersebut, dia melecehkan si pemain dengan mengirimnya pesan berupa ancaman.

“Lebih baik kamu jangan mencetak gol besok bajingan hitam. Atau saya akan datang ke rumahmu dengan berpakain seperti hantu,” tulis akun Jackdolan_avfc seraya mengirimkan gambar kelompok kebencian supremasi kulit putih Amerika, Ku Klux Klan.

Crystal Palace sendiri langsung mersepon kejadian ini dengan memengeluarkan pernyataan resmi.  Dukungan juga tak lupa disematkan untuk sang penyerang Wilfried Zaha.

“Ini adalah aib mutlak dan tidak boleh terjadi. Kami mendukung Anda, Wilf, dan siapa pun yang harus menderita pelecehan mengerikan seperti itu,” tulis akun resmi Palace.

Sementara itu, pelatih Palace, Roy Hodgson, turut buka suara. Menurutnya aksi rasial ini tak bisa diterima dan merupakan penganiyaan keji yang patut di usut hingga tuntas.

“Zaha menyadarkan orang-orang. Saya tidak berpikir ini adalah sesuatu yang harus Anda diamkan. Klub kami, Aston Villa juga dan Liga Premier melakukan semua yang mereka bisa untuk mencari tahu siapa orang yang tercela ini.


Baca Juga:


“Kita berharap bahwa dia akan diidentifikasi dan dia akan dipanggil untuk bertanggung jawab untuk membayar tindakan ini, karena secara harfiah tidak ada alasan,” tutup Hodgson dikutip dari Evening Standard.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here