Joshua Zirkzee Berpeluang Gabung Parma - Vivagoal.com
Joshua Zirkzee Berpeluang Gabung Parma
Joshua Zirkzee. Sumber: Bavarian Football Works

Joshua Zirkzee Berpeluang Gabung Parma

Rachmat Ramadhan - January 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Dua klub dari Inggris dan Italia sudah sangat dekat dengan pemain muda Bayern Munchen, Joshua Zirkzee. Parma dan Everton dikabarkan menjadi dua klub terdepan untuk mendatangkan talanta muda asal Belanda tersebut.

Dilaporkan jurnalis Italia, Gianluca Di Marzio, bahwa Parma akan segera mengumumkan kesepakatan dengan Zirkzee. Jurnalis Italia menyebutkan kepastian itu paling lambat diberitakan pada akhir pakan ini.

Parma dikabarkan akan merekrut Zirkzee dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim. Klub Italia juga mengajukan opsi pembelian secara permanen dengan harga 15 juta euro.

Saat ini Zirkzee memiliki nilai pasar di angka 6 juta euro. Di pihak lain talenta muda Belanda juga dilirik oleh Everton, namun laporan Di Marzio menunjukan langkah lebih pasti yang dimiliki Parma.

Saat ini Parma berada di zona degradasi dan membutuhkan Zirkzee untuk mempertajam lini serang mereka. Saat ini Parma tidak bisa menurunkan kedua striker yang mereka miliki Roberto Inglese dan Andreas Cornelius, dan kehadiran Zirkzee sepertinya kan memberi harapan bagi mereka.



Baca Juga:


Peluang Everton Melemah

Sementara Everton saat ini masih diperkuat Dominic Calvert-Lewin di lini depan. Selain itu pasukan Carlo Anceloti masih memiliki dua penyerang lain seperti Richarlison dan Cenk Tosun di belakang Lewin.

Dari segala kemungkinan yang ada, Zirkzee tentu akan lebih cocok jika berada di Parma. Ia akan mendapatkan peluang bermain lebih banyak jika dibandinkan jika harus bergabung dengan Everton.

Sementara Bayern memiliki dua kemungkinan baik jika melepas Zirkzee dengan status Permanen maupun pinjaman. Secara kualitas, tentu mereka berharap bisa memiliki Zirkzee di masa depan jika melepas dengan status pinjaman, sedangkan mereka juga akan tetap mendapatkan keuntungan finansial dengan harga jual Zirkzee yang akan melonjak jika Parma membelinya secara permanen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com