Satu Kaki Wonderkid Belanda Ini Sudah Berada di Merseyside - Vivagoal.com
Joshua Zikrzee
Foto: Express

Satu Kaki Wonderkid Belanda Ini Sudah Berada di Merseyside

Dimas Sembada - January 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisEverton dikabarkan tertarik memboyong wonderkid Bayern Munchen, Joshua Zirkzee ke tanah Britania Raya. Kabarnya, The Toffees semakin dekat dengan kesepakatan bersama pemain asli Belanda tersebut. 

Talksport mengkonfirmasi bahwa rival satu kota Liverpool akan mengontrak Zirkzee musim depan. Mengingat, sebelum berseragam Munchen, Everton sempat mendekatinya. 

Everton semakin berada di atas angin setelah peminat lain, Eintracht Frankfurt , lebih memilih mendatangkan Luka Jovic dari Real Madrid di pertengahan musim 2020/21.

Everton sendiri menawari kontrak si pemain dengan opsi pembelian secara permanen. Hal itu tentu lebih menjanjikan dibandingkan beberapa tim Jerman yang tertarik mengontraknya hanya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Klub-klub Jerman seperti Koln dan Frankfurt sepertinya ragu untuk mendatangkannya karena hukuman yang ia jalani setelah insiden divisi empat yang melibatkan dirinya. 

Zirkzee mendapat kartu merah setelah menendang Penjaga gawang lawan hingga terancam hukum skorsing lebih dari hanya hukuman kartu merah.


Baca Juga:


Di sisi lain, Zirkzee membutuhkan waktu bermain setelah sulit berkembang dan mendapatkan menit bermain di  Bayern Munchen.  Di mana, Hansi Flick memiliki Eric Choupo Moting dan tentunya Robert Lewandowski yang menjadi saingannya. 

Zirkzee tercatat hanya bermain enam kali bersama Bayern Munchen musim ini. Dia memberikan andil dua assist untuk anak asuh Hansi Flick dan lebih banyak mengisi bangku cadangan dan bermain di Bayern Muenchen II di divisi empat Bundesliga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com