Juara Liga Dengan 87 Poin, Valverde Diminta Out Dari Barcelona

0
1011
Juara Liga Dengan 87 Poin, Valverde Diminta Out Dari Barcelona

VivagoalLa Liga – Barcelona menuntaskan LaLiga Spanyol musim 2018/2019 dengan raihan 87 poin. Capaian ini menjadikan Blaugrana juara dengan jumlah poin paling sedikit sejak 10 tahun terakhir.

Barcelona menutup musim dengan bermain imbang 2-2 kontra Eibar, Minggu (19/5/2019) malam. Hasil tersebut membuat Barca gagal menembus perolehan 90 poin, sesuatu yang selalu bisa mereka raih setiap kali menjadi kampiun Liga dalam 10 tahun terakhir.

Meski tak seperti musim-musim sebelumnya, gelar Liga Barca ini sekaligus memastikan Valverde sukses menyamai torehan pelatih sebelumnya, Pep Guardiola dan Luis Enrique yang bisa menjadi juara Liga Spanyol dua musim beruntun.

Selain itu, Valverde juga berhasil mencatatkan sejarah lain dengan mampu finish 19 poin di atas musuh abadinya, Real Madrid. Ini merupakan marjin terbesar sepanjang 87 tahun rivalitas kedua tim.

Namun, pencapaian Valverde ini ternyata tidak mengundang banyak simpati dari para Los Cules. Mereka banyak membanjiri sosial media dengan menggaungkan tagar Valverde out.

Banyak dari para Cules yang tidak puas dengan minimnya kreativitas dalam gaya bermain Barcelona di bawah asuhan Valverde. Alhasil, beberapa dari para fans Barca sampai menginginkan Barca kalah di Copa del Rey agar petinggi Barca ada alasan untuk melengserkan Valverde.

Sementara itu, nama yang kini santer dikaitkan dengan Barcelona adalah eks pelatih Real Betis, Quique Setien. Pelatih 60 tahun itu adalah pelatih satu-satunya di LaLiga yang bisa menjungkalkan dua raksasa dalam satu musim, yakni Barca di Camp Nou, dan Madrid di Bernabeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here