Juara UEFA Super Cup, Jurgen Klopp Catatkan Rekor, Apa Itu?

0
370
Juara UEFA Super Cup, Jurgen Klopp Catatkan Rekor, Apa Itu?

Vivagoal Berita BolaLiverpool baru saja menjuarai UEFA Super Cup pasca mengandaskan Chelsea via drama adu Penalti. Manajer The Reds, Jurgen Klopp sukses mencatatkan rekor sebagai pelatih Jerman pertama yang memenangi gelar ini.

Kemenangan tersebut memiliki arti banyak untuk Liverpool. The Reds sukses membuktikan diri sebagai tim Inggris dengan torehan UEFA Super Cup terbanyak. Jurgen Klopp pun sukses mencatatkan diri sebagai orang Jerman pertama yang merengkuh trofi tersebut.

Sebelumnya, Pelatih pertama asal Jerman yang tampil di Piala Super Eropa adalah Dettmar Cramer. Kala itu ia yang tengah membesut Bayern Munchen harus puas sebagai runner-up di tahun 1975  setelah kalah dari Dynamo Kiev. Ia kemudian kembali mengulanginya pada 1976 dan lagi-lagi kalah kali ini dari Anderlecht.

Udo Lattek menjadi pelatih Jerman kedua yang mencoba keberuntungannya di Piala Super Eropa. Kala itu, ia menangani Barcelona pada 1982. Namun di laga pamungkas, Barcelona harus menelan kekalahan dari wakil Inggris, Aston Villa. Nama ketiga di isi oleh Otto Rehhagel yang melatih Werder Bremen pada 1992. Otto saat itu harus gagal membawa Bremen juara karena kalah dari Barcelona di partai final.

Baca Juga: Istanbul Selalu Memberi Cerita Indah Tuk Liverpool

Ottmar Hitzfeld menjadi pelatih asal Jerman terakhir yang berlaga di Piala Super Eropa. Namun dia masih gagal setelah Bayern Munchen tumbang lawan Liverpool pada 2001 silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here