Jude Bellingham Beri Komentar Pedas, Polisi Jerman Turun Tangan - Vivagoal.com
Jude Bellingham Beri Komentar Pedas, Polisi Jerman Turun Tangan
Sumber: eurosport.com

Jude Bellingham Beri Komentar Pedas, Polisi Jerman Turun Tangan

Catrine Mega - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaLaga panas bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund dan Bayern Munich di spieltag 14 Bundesliga 2021/22 sudah selesai Namun kontroversi dari pertandingan tersebut masih berlanjut. Kali ini pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham, yang terancam hukuman.

Pasalnya, pemain 18 tahun kelahiran Inggris ini sampaikan komentar tak sedap terkait pemilihan wasit untuk laga big match kemarin.

“Kalian memberikan wasit yang pernah pimpin pertandingan yang diatur sebelumnya, dalam pertandingan terbesar di Jerman. Apa lagi yang bisa kami harapkan?” demikian Bellingham sampaikan komentarnya pasca pertandingan.

Jude Bellingham menyampaikan komentar pedasnya ini terkait sejarah Felix Zwayer yang pernah dihukum tidak boleh memimpin pertandingan selama 6 bulan pada tahun 2005 lalu. Hukuman ini diberikan setelah Zwayer ketahuan menerima suap dari tim liga 2. Bundesliga dan akhirnya dihukum oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Menurutku itu bukan penalti. Dia (Mat Hummels) bahkan tidak melihat ke arah bola. Ia hanya sedang memperebutkan bola dengan pemain lawan dan bola tanpa sengaja mengenainya. Banyak yang bisa kalian nilai dari keputusan (wasit) tersebut,” cerca Bellingham, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


Komentarnya ini membuat polisi Dortmund akhirnya turun tangan untuk menginvestigasi kasus ini. Meski terancam bersalah, CEO dan sporting director Borussia Dortmund, Michael Zorc membela pemain muda mereka.

“Saya mendukung penuh pemain saya ini, dan pertandingan kemarin memang berlangsung emosional. Dia (Bellingham) hanya sedang kecewa dan hanya menyampaikan fakta,” ungkap Zorc.

“Dia tidak menghina siapapun. Memang kata-kata yang dilontarkannya memicu perdebatan, namun kita juga harus mengerti bahwa ia hanyalah anak berusia 18 tahun yang merasa hasil kerja kerasnya dirampas.”

Hans-Joachim Watzke pun menyatakan hal yang sama untuk pemain mudanya. Meski demikian, hasil keputusan terkait investigasi dari kepolisian dan kejaksaan Dortmund untuk kasus Jude Bellingham akan keluar dalam beberapa hari ke depan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com