Jude Bellingham Dijatuhi Hukuman Denda - Vivagoal.com
Jude Bellingham Dijatuhi Hukuman Denda
Sumber: sport.detik.com

Jude Bellingham Dijatuhi Hukuman Denda

Catrine Mega - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jude Bellingham akhirnya dikenakan denda terkait komentar kontroversialnya mengenai wasit Felix Zwayer yang memimpin pertandingan Der Klassiker. Pemuda 18 tahun ini tetap dapat perkuat Borussia Dortmund di laga mendatang.

Setelah memberikan komentar pedas dalam wawancara pasca pertandingan kontra Bayern Munich, Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengajukan tuntutan pencemaran nama baik terhadap komentar yang diberikan Jude Bellingham. Selama beberapa hari terakhir, pemain asal Inggris ini harus menahan napas menunggu keputusan pengadilan terkait tuntutan tersebut.

Untunglah akhirnya DFB hanya menjatuhkan hukuman denda sebesar 40.000 Euro kepada Jude Bellingham. Tidak ada hukuman larangan bermain yang awalnya terancam diterima pemain muda Dortmund ini.


Baca juga:


Komentar kontroversial yang dikeluarkan Jude Bellingham ini dipicu keputusan Felix Zwayer yang tidak memberikan penalti setelah Lucas Hernandez melanggar Marco Reus di dalam kotak penalti. Namun justru memberikan penalti pada Bayern Munich dengan menyatakan bahwa Mats Hummels melakukan pelanggaran handball saat sedang rebutan bola.

Keputusan tersebut merugikan Borussia Dortmund yang harus menelan kekalahan 2-3 dari rival utamanya. Dengan emosi yang belum stabil, Jude Bellingham memberi komentar “Kalian memberi wasit yang pernah dihukum karena mengatur hasil pertandingan. Apa yang bisa kalian harapkan?”

DFB yang sempat mengajukan tuntutan hingga ke pengadilan dengan tuduhan pencemaran nama baik dan tuduhan pemfitnahan akhirnya memutuskan bahwa komentar Bellingham ini hanyalah perilaku yang tidak sportif.

Dengan hasil keputusan ini, Jude Bellingham tetap dapat memperkuat Borussia Dortmund dalam 3 laga terakhir Bundesliga sebelum break Natal dan Tahun Baru. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com