Pelaku Rasis Dapat Hukuman, Bellingham Puas - Vivagoal.com
Sumber: Goal.com/Getty
Sumber: Goal.com/Getty

Pelaku Rasis Dapat Hukuman, Bellingham Puas

Daniel Nugraha - September 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Jude Bellingham mengaku puas setelah FIFA memberlakukan hukuman pada pelaku tindakan rasis di laga Inggris Melawan Hungaria. Bersama Raheem Sterling, Bellingham jadi korban yang dapat perlakuan buruk sepanjang laga.

Jude Bellingham dan Raheem Sterling mendapat perlakukan bernada rasial ketika Inggris menghadapi Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. Laga sendiri berakhir untuk kemenangan besar The Three Lions 4-0 atas Hungaria.

Dapat perlakuan rasis, Bellinghamsempat mengutarakan perasaannya melalui akun sosial media twitter. Walau mengakui pelecehan tersebut sudah menjadi bagian dari pertandingan, Bellingham mengatakan bahwa pelaku harus dapat hukuman.

“Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan malam tadi. Bagian dari permainan adalah memberikan hukuman yang pantas pada pelaku dari pihak berwenang. Kita tak bisa membiarkan kebencian menang, tetap tersenyum,”ujar Bellingham.


Baca Juga:


Sementara itu perwakilan Kick It Out, Tony Burnett, mengatakan jika kejadian semacam itu bisa saja dicegah atau malah diprediksi sebelumnya. Ia juga mengkritik FIFA dan UEFA atas kegagalannya dalam mencegah berbagai perilaku melanggar aturan

Asosiasi Pesepakbola Profesional juga turut mengutuk pelecehan tersebut. Mereka mendesak FIFA dan UEFA untuk segera menutup celah dari aksi serupa agar tidak berulang kembali.

Atas desakan dari berbagi pihak itu, FIFA akhirnya mengeluarkan pernyataannya. FIFA mengatakan bahwa mereka dengan tegas menolak dan tidak menoleransi berbagai tingkat lalu rasisme dalam lapangan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com