Kemenangan Atas Hungaria Jadi Momen Kebangkitan Inggris - Vivagoal.com
(Photo: Twitter of International Champions Cup (@IntChampionsCup) via Liga Olahraga)

Kemenangan Atas Hungaria Jadi Momen Kebangkitan Inggris

Daniel Nugraha - September 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gelandang Chelsea, Mason Mount mengatakan bahwa kemenangan Timnas Inggris atas Hungaria lalu menjadi momen kebangkitan The Three Lions. Menurutnya Inggris kembali percaya diri pasca kekalahan di Piala Eropa 2020.

Tim Nasional Inggris sukses membenamkan perlawanan Hungaria pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 dini hari tadi. Empat gol kemenangan Inggris berhasil dicetak oleh Raheem Sterling, Harry Kane, Harry Maguire, dan Declan Rice.

Sayangnya raihan positif Inggris ini harus dirusak oleh aksi rasisme yang terjadi dari tribun penonton. Kejadian tersebut seperti mengingatkan pada saat punggawa Negeri Elizabeth mendapat perlakuan rasis setelah kalah dari Italia di Piala Eropa 2020 lalu.

Walau diwarnai aksi rasisme, menurut Mason Mount pasukan Inggris berhasil membuktikan bahwa mereka tetap bisa bermain secara cemerlang. Mount sendiri turut andil dalam kemenangan Inggris lewat satu assistsnya pada Sterling.

“Saat seisi stadion melawan kami, Inggris justru bangkit. Sebagai pemain, kami berbicara dan tahu itu akan jadi lingkungan yang tidak sehat,”ujar Mount dilansir Independent.


Baca Juga:


“Kami menikmati kesempatan ini dan ingin menunjukan apa yang tim bisa lakukan ketika mendapat bola. Lalu membuat seisi stadion terdiam melihat bagaimana apa yang kami tunjukan. Inggris melakukannya di babak kedua.

“Itu langsung menghancurkan permainan dan tak memberi mereka harapan. Begitu kami mencetak gol dan apa yang terjadi di sudut, kamu bisa tahu di atmosfer bahwa ada sesuatu yang akan dilemparkan atau sesuatu akan terjadi. Untungnya tidak ada yang terluka atau apa pun.

Bahkan Mount juga menegaskan perlakukan buruk yang mereka terima justru hanya akan membantu Inggris memainkan permainan alami terbaiknya. Ia yakin kinerja dan hasil melawan Hungaria menunjukkan bahwa tim akan ke tingkat lain setelah kalah di final Euro 2020 ke Italia.

“Ini adalah pertandingan besar dan penting bagi kami untuk menandakan bahwa Inggris telah bangkit. Kembali lebih kuat, fokus, dan keinginan besar untuk sukses,”ungkapnya.

“Melakukan lebih banyak lagi ke depan setelah apa yang kami rasakan di musim panas lalu.

“Ini adalah kemenangan besar dan terutama di grup yang membuat Inggris diunggulkan. Kami tidak akan mengambil nafas dan memiliki dua pertandingan lagi dan jelas sangat fokus dan siap untuk terus mendorong.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com