Jumpa Chelsea di Final Piala Liga, Klopp: Liverpool Bukan Unggulan
Sumber: Bein Sport

Jumpa Chelsea di Final Piala Liga, Klopp: Liverpool Bukan Unggulan

Rizal Saleh - February 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengklaim jika timnya bukanlah unggulan di final Carabao Cup. The Reds bakal bersua Chelsea. Kedua tim akan bersua di Wembley, Minggu (25/2) malam WIB.

Laga kedua tim merupakan ulangan final di kejuaraan serupa pada 2022 lalu. kala itu, the Reds memenangi penalti pasca 120 menit bermain umbang melawan the Blues. Saat ini, Liverpool dianggap sebagai unggulan lantaran tengah memuncaki klasemen sementara Premier League. Mereka berjarak empat angka dari Manchester City.

Jumpa Chelsea di Final Piala Liga, Klopp: Liverpool Bukan Unggulan
Sumber: Twitter/Liverpool

Merseyside merah digadang bisa mengalahkan Chelsea untuk kali kedua. Di kancah domestik, the Blues memang jarang mendulang kemenangan. Mereka baru menang 10 kali dan membuat posisi mereka terseok di peringkat 10. Meski begitu, Klopp percaya jika bersama Mauricio Pochettino, Chelsea masih bisa memberikan ancaman di tengah badai cedera yang menerpa timnya.


Baca Juga:


“Kami disebut favorit? Tentu saja tidak. Sejak kami melawan Chelsea mereka banyak berkembang. Laga akan berjalan rumit. Hal itu yang akan membedakan,” urainya kepada laman BBC. Klopp juga ditanya soal para pemainnya yang tengah cedera. Ia mengklaim situasi timnya tengah tak ideal karena bakal melakoni laga besar.

Sejak 2021, Chelsea dan Liverpool sudah bersua 8 kali. Tak ada yang menang atau kalah dalam pertemuan keduanya. Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 di laga pembuka musim ini.  Dalam perjalanan ke final, the Reds sukses menang 4-1 atas Fulham di fase semifinal dan Chelsea mampu balikan keadaan di leg kedua meski sebelumnya kalah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com