Jumpa Uruguay, Pelatih Korea Selatan Tetap Mainkan Son Heung-min Meski Masih Cedera - Vivagoal.com
Jumpa Uruguay, Pelatih Korea Selatan Tetap Mainkan Son Heung-min Meski Masih Cedera
Sumber: Twitter @theKFA

Jumpa Uruguay, Pelatih Korea Selatan Tetap Mainkan Son Heung-min Meski Masih Cedera

Muhammad Ilham - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Meski masih cedera, pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, tetap akan memainkan Son Heung-min kontra Timnas Uruguay nanti.

Timnas Korea Selatan akan menjamu Timnas Uruguay, Kamis (24/11), malam WIB, di Stadion Education City. Pertandingan ini menjadi partai pembuka grup H di Piala Dunia 2022.

Laga ini bisa dibilang pertandingan yang seimbang untuk kedua tim. Baik Uruguay dan Korea Selatan, keduanya berpotensi untuk bisa meraup poin penuh di pertandingan awal mereka.

Akan tetapi, kondisi yang tidak baik justru didapati oleh Korea Selatan. Bintang andalannya, Son Heung-min, masih terkena cedera di mana tulang di bagian mata kirinya retak. Cedera tersebut ia dapatkan usai membela Tottenham Hotspur melawan Olympique de Marseille (OM) di Liga Champions.


Baca Juga:


Namun, dilansir dariย South China Morning Post, pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, mengatakan bahwa dirinya akan tetap memainkan Son Heung-min di laga kontra Uruguay. Ia yakin bahwa kondisi fisik Son Heung-min tidak mempengaruhi dalam bermain.

“Son (Heung-min) bisa bermain dan akan tampil. Dia tahu (soal cederanya) dan kami tahu jika setelah cedera ini, kami tidak bisa mengambil risiko apapun,” ucap Paulo bento.

Jumpa Uruguay, Pelatih Korea Selatan Tetap Mainkan Son Heung-min Meski Masih Cedera
Sumber: Twitter @theKFA

“Fakta bahwa dia akan memakai topeng tidak merepotkan baginya. Kami tetap pada rencana sejak kami tiba di sini, juga cara kami mengintegrasikannya ke dalam grup kami menunjukkan bahwa dia baik-baik saja.”

โ€œKita lihat saja besok bagaimana. Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman sejauh mungkin,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com