Jurgen Klopp Beri Pesan yang Mengharukan Untuk Sadio Mane - Vivagoal.com
Jurgen Klopp Beri Pesan yang Mengharukan Untuk Sadio Mane
Sumber: Detik Sport

Jurgen Klopp Beri Pesan yang Mengharukan Untuk Sadio Mane

Muhammad Ilham - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp, memberikan pesan yang mengharukan untuk Sadio Mane yang pergi ke Bayern Munich.

Sadio Mane resmi pergi dari Anfield dan menuju Allianz Arena. Kepergian Mane dari Liverpool ke Bayern Munich bagaikan ditinggalkan sang kekasih yang sudah memberikan banyak kenangan manis bagi kita. Perasaan hancur lebur tersebut tidak hanya dirasakan oleh para suporter, pemain, serta staf Liverpool saja, melainkan Jurgen Klopp selaku pelatih.

Bagaimana tidak, Jurgen Klopp adalah pelatih yang mendatangkan Sadio Mane dari Southampton FC kala itu. Kehadirannya di Anfield juga menjadi salah satu alasan mengapa Liverpool bisa menjuarai Liga Champions 2018/19 dan Liga Inggris 2020/21. Wajar bila Klopp merasakan sedih ketika Mane memutuskan untuk pergi darinya dan juga timnya.

Namun, kehidupan tetap berjalan, kesedihan tidak bisa mengembalikan Mane ke Liverpool. Mau tidak mau, Klopp harus ikhlas menerima kepergiannya. Sebagai tanda ucapan terima kasihnya kepada Mane, Jurgen Klopp memberikan sebuah pesan yang mengharukan kepadanya.


Baca Juga:


“Dia meninggalkan kami dengan membawa rasa syukur serta cinta dari kami. Dia telah pergi ke tempat di mana ia berada di antara bintang. Dan ya, dia pergi pada titik di mana ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola,” ucap Klopp seperti yang dilansir Kicker.

“Namun, kita tidak harus memikirkan sesuatu yang hilang dari kita, kita harus mensyukuri apa yang kita miliki. Gol yang ia cetak, trofi yang ia menangkan – sudah pasti seorang legenda, namun juga ia adalah ikon Liverpool di era modern.”

Klopp tentu menutup pesannya tersebut dengan cara yang mampu membuat orang menangis. Ia mengatakan bahwa dirinya berat untuk mengatakan selamat tinggal, namun itu adalah ucapan terbaik untuk Mane saat ini.

Ditinggal Mane, Klopp: Kesedihan Kami Keberuntungan Bagi Bayern Munich!
Sumber: Twitter @FCBayernEN

“Saya ingat ketika ditanya dalam sebuah wawancara atau Q&A dari ingatan masa lalu pada musim kemarin apakah saya bisa menggambarkan Sadio Mane dalam tiga kata. Saya bilang itu tidak mungkin. Jika saya mencoba, saya harus mengatakannya beberapa kali karena ada begitu banyak cara untuk menggambarkannya dalam tiga kata,” tambah Klopp.

“Pemain kelas dunia, legenda klub sejati, seorang role model yang tepat, rekan satu tim yang sempurna, orang yang penyayang dan perhatian. Akan tetapi, tiga kata yang dirasa paling tepat saat ini adalah dan juga paling sulit untuk diungkapkan: Kami akan merindukanmu!” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com