Jurgen Klopp Tak Sabar Hadapi Kelasnya Permainan Ajax 

0
64
Jurgen Klopp Tak Sabar Hadapi Kelasnya Permainan Ajax 
Sumber: Bolaskor

Vivagoal – Liga Champions – Liverpool sedang bersiap untuk melawat ke Johan Cruyff Arena, markas Ajax Amsterdam guna melakoni matchday I Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dinihari WIB. Ajax pun disebut-sebut sebagai lawan terkuat Liverpool di fase Grup D.

Pasalnya, Ajax memiliki sejarah panjang di kompetisi terelit benua Eropa ini. Bukan cuma itu, Ajax juga dikenal sebagai tim yang mengusung sepakbola menyerang dengan mengandalkan banyak pemain muda. 

Menurut manajer The Reds, Jurgen Klopp, Ajax yang dua musim lalu tampil begitu luar biasa dengan melaju hingga ke babak semifinal sudah sangat dikenalnya sebagai salah satu tim terbaik yang begitu mampu mengoptimalkan pemain muda.

Ia mengaku, meski berhasil mengantarkan Dortmund meraih kemenangan 4-1 dan 1-0 atas De Amsterdammers pada musim 2012/13 silam, namun sepakbola menyerang Ajax kala itu diakui oleh Klopp sudah sangat merepotkan timnya.

Ditambah lagi, saat ini Ajax bukan cuma mengandalkan pemain muda, tapi dikolaborasikan dengan beberapa pemain senior. Kondisi itu dianggap Klopp membuat pasukan Erik Ten Hag jadi jauh lebih berbahaya sekarang.

“Ajax sangat tersohor dengan pekerjaan mereka, seperti Liverpool jika anda membicarakan tentang sepakbola Eropa. Salah satu hal menarik dari waktu saya di Dortmund adalah dua pertandingan melawan Ajax.” ucap Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.


Baca Juga:


“Hal itu murni alasan personal saya. Ajax punya banyak pemain muda yang suka menguasai bola dan terus konsisten menampilkan permainan yang bagus, dan anda membayangkan ‘Oke, anda akan bermain di stadion melawan tim muda yang bakal membuat laga berjalan sulit.” sambungnya.

“Saat ini Ajax merubah sedikit filosofi mereka dengan mendatangkan beberapa pemain berpengalaman seperti Daley Blind, Dusan Tadic ada, Quincy Promes dan Davy Klaassen. Mereka menggabungkannya dengan para pemain muda berbakat.” jelas Klopp lagi.

“Dua atau satu setengah tahun lalu, mereka bermain begitu luar biasa di Liga Champions. Cara mereka bermain wow, sangat bagus. Tapi kami tak bermain melawan mereka saat itu. Jadi sekarang kami bertemu dan saya senang.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here