Juru Latih Kawakan Bersimpati Atas Dipecatnya Frank Lampard - Vivagoal.com
Simpati Tuk Lampard, Guardiola: Pelatih Butuh Waktu Tuk Meramu Tim
Pep Guardiola bersimpati tuk pemecatan Frank Lampard, Sumber: This guy talks

Juru Latih Kawakan Bersimpati Atas Dipecatnya Frank Lampard

A Hendra - January 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola turut bersimpati atas kasus pemecatan Frank Lampard di Chelsea. Guardiola menyebut setiap pelatih sebenarnya butuh waktu untuk meramu tim.

Chelsea sudah resmi sudah mendepak Frank Lampard dari kursi manajer terhitung sejak Senin (25/1/2021) waktu setempat. Kabar pemecatan pria 42 tahun itu memang sudah diperkirakan sebelumnya, jika merujuk pada hasil kurang memuaskan yang didapat Timo Werner dkk sepanjang musim ini.

Khusus di ajang Liga Inggris, skuad besutan Lampard baru bisa mengemas 8 kemenangan dari 19 pertandingan yang dimainkan.

Torehan tersebut membuat Chelsea terlempar hingga ke peringkat 9 klasemen dengan koleksi 29 poin. Parahnya lagi, jumlah kebobolan Chelsea yang mencapai 23 gol bahkan lebih banyak dari Southampton, Aston Villa dan West Ham United yang ada di 10 besar.


Baca Juga:


Guardiola mengaku tetap kesal jika mendengar ada manajer atau pelatih yang dipecat karena performa timnya. Ia pun menyampaikan rasa simpatinya karena merasa Lampard harusnya diberi waktu untuk mengadaptasikan taktik yang dibawanya mengingat ia terhitung baru menangani Chelsea selama 18 bulan.

“Orang-orang membicarakan soal proyek-proyek tapi itu tidak ada. Kamu harus menang atau kamu akan dipecat.

“Semua manajer membutuhkan waktu, tapi saya tak ingin membahas keputusan Chelsea. Saya menghormati keputusan itu dan harusnya memang seperti itu. Namun kami (manajer) sebenarnya selalu berusaha meraih kemenangan sebanyak mungkin. Tapi setiap manajer jelas membutuhkan waktu untuk melakukan hal yang anda inginkan.

“Sulit membicarakan proyek jangka panjang karena dalam satu bulan anda bisa saja dipecat jika kalah melawan tim yang bagus dan merusak semua hal yang telah anda bangun,” tegas Guardiola. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com