Brendan Rodgers Dan Thomas Tuchel Siap Gantikan Lampard Di Chelsea - Vivagoal.com
Brendan Rodgers Dan Thomas Tuchel Siap Gantikan Lampard Di Chelsea
Frank Lampard. Sumber: The Irish Sun

Brendan Rodgers Dan Thomas Tuchel Siap Gantikan Lampard Di Chelsea

A Hendra - January 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa Chelsea di musim 2020/2021 dianggap jauh dari kata memuaskan. Manajer Frank Lampard pun terancam dipecat, dengan Brendan Rodgers dan Thomas Tuchel digadang-gadang sebagai penggantinya.

Para petinggi dan fans The Blues mulai gerah dengan kinerja yang ditunjukkan Lampard di periode keduanya melatih. Kendati bisa membawa Chelsea finish di peringkat keempat Liga Inggris musim kemarin, plus meloloskan The Blues ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, tapi secara keseluruhan performa yang ditunjukkan Timo Werner dkk musim ini sangat buruk.

Dilansir dari Daily Star, para petinggi The Blues sudah memperingatkan Lampard soal posisinya. Ia disebut telah diberi ultimatum jika sampai imbang apalagi kalah saat menghadapi Wolves dan Burnley di dua laga terakhir bulan Januari ini, maka pemilik Chelsea, Ramon Abramovich tak akan segan tuk langsung mencopotnya sebagai manajer.

Menurut pemberitaan media-media di Inggris, Abramovich sudah ancang-ancang dengan Brendan Rodgers dan Thomas Tuchel bakal ditunjuk sebagai suksesor Lampard.

Untuk Brendan Rodgers, mantan manajer Liverpool itu memang menorehkan catatan yang impresif sejak dipercaya menangani Leicester City pada 27 Februari 2019 lalu. Dari 86 pertandingan yang sudah dipimpinnya, Brendan Rodgers mampu membukukan persentase kemenangan mencapai 56 persen bersama The Foxes.



Baca Juga:


Untuk musim ini, Leicester bahkan bisa memenangkan 12 dari 19 pertandingan yang sudah dimainkan di ajang Liga Inggris. Torehan itu membawa Jamie Vardy dkk kini bersaing ketat di papan atas klasemen dengan menduduki posisi ketiga dibawah Manchester City dan Manchester United.

Di sisi lain, dikutip dari Express, Chelsea juga sangat yakin dengan track record yang dimiliki Thomas Tuchel semasa aktif membesut Paris Saint-Germain. Pelatih asal Jerman itu dinilai bisa mewujudkan ambisi The Blues kembali jadi penguasa Premier League setelah kali terakhir meraihnya di musim 2016/2017.

Di PSG, Tuchel bisa dibilang sosok yang amat bisa memoles potensi setiap pemain dengan torehan 6 trofi domestik. Meski tidak ada gelar Liga Champions yang diberikan selama 2,5 tahun membesut Les Parisiens, tapi Tuchel dianggap berhasil membawa PSG disegani di level Eropa usai menembus final Liga Champions musim kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com