Juventus Berikan “Tawaran Spesial” untuk Bawa Pulang Buffon, Apa Itu?

0
377
Jalani Tes Medis, Buffon Selangkah Lagi Pulang ke Juventus

Vivagoal Serie A Kabar merapatnya Gianluigi Buffon ke tim yang membesarkan namanya, Juventus, dalam beberapa hari belakangan memang santer terdengar. Juventus sendiri kabarnya memang berminat untuk membawa pulang mantan pemainnya tersebut. Bahkan, Juve memiliki tawaran spesial guna membawa pulang sang pemain. Apa itu?

Bedasarkan laporan La Republica, Juventus secara khusus akan meminta sang pelatih Maurizio Sarri untuk memainkan Buffon minimal 10 laga di Serie A Juventus pada musim 2019/20. Hal tersebut dilakukan agar Buffon bisa menggeser posisi legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Sekedar catatan, saat ini Paolo Maldini sudah memainkan 647 laga bersama AC Milan di pentas Serie A. Buffon sendiri hanya berjarak tujuh laga dari Maldini. Eks kiper AC Parma itu sudah mengoleksi 640 pertandingan bersama Juventus dan Parma.

Andai Buffon memainkan 10 laga, ia akan menorehkan rekor sebagai pemain terbanyak yang pernah berlaga dengan catatan 650 laga. Angka tersebut unggul jauh dari competitor terdekatnya yang masih bermain yakni Daniel De Rossi. Eks Kapten Roma tersebut baru mengumpulkan 459 laga bersama I Lupi.

Baca Juga: Besut Juventus, Sarri: Ada Warisan Berat dari Pelatih Sebelumnya

Torehan De Rossi sendiri dipastikan akan sulit bertambah mengingat kontraknya tak diperpanjang oleh Roma. Ia bisa saja mengemas laga tambahan dengan catatan masih bermain di Serie A. Namun, rasanya hal itu sulit terjadi karna namanya kidung melekat sebagai pemain Roma. Aneh jika melihat De Rossi memutuskan bermain dengan menggunakan jersey tim Italia lainnya

Saat ini Buffon masih berstatus tanpa klub setelah ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama PSG. Ia pun kabarnya tengah diburu beberapa tim Eropa macam AC Parma, Leeds United, FC Porto dan Juventus sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here