Besut Juventus, Sarri: Ada Warisan Berat dari Pelatih Sebelumnya

0
253
Juventus Bersiap Tendang Sejumlah Nama dari Skuatnya

VivagoalSerie A – Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri mengatakan jika dirinya tidak akan langsung memaksakan filosofi permainan miliknya musim depan.

Ia ingin mempertahankan karakteristik permainan yang ditinggalkan oleh allenatore sebelumnya, Massimiliano Allegri.

Kehadiran Sarri sebagai pelatih Juventus mulai musim depan membuat persaingan Serie A dipastikan kian menarik. Pasalnya, seperti diketahui mantan pelatih Chelsea tersebut memiliki kualitas taktik yang tak kalh mumpuni dibandingkan dengan Allegri.

Baca Juga: Sarri, Si Jenius Yang Tak Bisa Lepas Dari Rokoknya

Sarri datang dengan taktik berlabel Sarriball yang akan beradaptasi dengan yang ada sebelumnya yakni Allegri Mode.

‘Sarriball’ mengutamakan permainan menyerang dengan operan cepat, bahkan sempat disebut sebagai tiki-taka yang vertikal. Sementara skema Allegri sendiri lebih fleksibel yang seringkali mengalami perubahan di tengah laga mengikuti apa yang diterapkan oleh pelatih lawan.

Sadar akan dua gaya permainan yang berbeda, Sarri tak lantas akan memaksa Sarriball di musim perdananya. Ia mengatakan akan mencoba memadukan strateginya dengan warisan dari mantan pelatih AC Milan tersebut.

“Saya ingin tim ini mempertahankan karakteristik yang ditinggalkan Max, karena timnya memberikan kesan bahwa anda bisa melampaui mereka pada satu masa permainan, lalu secara tiba-tiba memberikan kesan yang berbeda, bahwa anda akan kalah,” tutur Sarri kepada Juventus TV.

[irp]

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika ia tak hanya sekedar menerima warisan berupa gaya permainan yang sudah melekat. Namun, ia sadar jika ada misi berat untuk bisa meraih capaian lebih baik dari yang dilakukan oleh Allegri.

“Kemenangan selalu menjadi tolak ukur dari pekerjaan anda. Saya punya warisan berat yang harus diteruskan, karena klub ini telah memenangkan banyak hal. Akan sulit untuk mengulangi hasil lima tahun sebelumnya di lima tahun berikutnya,” tambahnya.

“Namun, kami harus mencoba melupakan semua tanggung jawab ini, bersenang-senang dan menghibur sembari memperpanjang rentetan kemenangan ini dan merasakan bermain di Eropa seperti yang biasa kami lakukan,” tandas pria 60 tahun tersebut.

Lima musim di Turin, Allegri total mempersembahkan 11 trofi bagi Si Nyonya Tua. Catatan mentereng tersebut bisa saja disaingi oleh Sarri andai ia berhasil membawa CR7 cs merengkuh trofi Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here