Juventus Ingin Pogba? Tiga Pemain Ini Harus Dikorbankan - Vivagoal.com
Juventus Ingin Pogba? Lepas dulu Tiga Pemain Ini
Paul Pogba, Foto: dok Suara

Juventus Ingin Pogba? Tiga Pemain Ini Harus Dikorbankan

A Hendra - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Juventus dikabarkan tertarik membawa pulang Paul Pogba dari Manchester United pada bursa musim panas tahun depan. Tapi sebelum merealisasikan keinginannya itu, kubu Bianconeri kemungkinan harus menjual dulu para pemain ini.

Kontrak Paul Pogba di Old Trafford memang tinggal menyisakan hitungan bulan saja. Kubu Setan Merah sebenarnya menginginkan supaya Pogba mau bertahan, tapi pembicaraan tentang pembaharuan kontraknya masih saja menemui jalan buntu hingga saat ini.

Ada pun Juventus yang bertekad terus memperkuat skuadnya dibawah arahan pelatih anyar Massimiliano Allegri berencana memboyong Pogba ke Turin pada bursa transfer musim panas Juni 2022 mendatang.

Allegri yang pernah menangani Pogba di periode pertamanya melatih Juventus diketahui begitu menyukai gaya bermain gelandang asal Prancis tersebut. Bisa dibilang, Pogba adalah otak di balik keberhasilan Allegri menyumbangkan dua scudetto buat Juventus musim 2014/15 dan 2015/16.

Namun persoalan utamanya saat ini adalah gaji Pogba yang begitu tinggi di Man United. Dikutip dari La Gazzetta Dello Sport, Pogba saat ini diperkirakan menerima sekitar 15 juta Euro per musim atau sekitar Rp 247,4 miliar per tahun.


Baca Juga:


Juventus yang sedang menekan pengeluaran karen alami rugi besar selama pandemi Covid-19 mau tak mau harus melepas beberapa pemain yang dianggap kurang berkontribusi namun memiliki nominal gaji yang besar.

Ada pun Aaron Ramsey diberitakan bakal jadi pemain pertama yang segera dilego Bianconeri pada bursa paruh musim Januari 2022 mendatang. Pemain asal Wales itu punya gaji besar, yakni 7 juta Euro tapi sangat jarang bermain karena kondisinya yang rentan cedera.

Selain Ramsey, ada pula Adrien Rabiot yang bergaji 7 juta Euro. Jika keduanya bisa dilepas, maka ada slot yang besar untuk Juventus merekrut Pogba dari Man United dengan memberinya gaji yang tak jauh berbeda dari yang ia kantongi di Old Trafford.

Terakhir ada Weston McKennie. Meski tergolong pemain muda dengan kualitas mumpuni, tapi posisinya serupa dengan Pogba.

Maka dari itu, jika terus dipertahankan McKennie bisa dipastikan akan kehilangan banyak menit bermain. Juventus jelas tak mau merugi karena menggaji sang pemain sebesar 5 juta Euro per musim hanya untuk jadi penghangat bangku cadangan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com