Juventus Siap Lepas Bintangnya Demi Jaga Stabilitas Finansial - Vivagoal.com
Juventus Siap Lepas Bintangnya Demi Jaga Stabilitas Finansial

Juventus Siap Lepas Bintangnya Demi Jaga Stabilitas Finansial

Fido Moniaga - April 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Krisis finansial menghinggapi klub-klub Serie A termasuk Juventus. Sang jawara disebut akan melepas pemainnya termasuk Cristiano Ronaldo.

Pandemi Corona yang menyerang Italia membuat roda perekonomian terganggu. Klub-klub jelas mengalami masalah finansial setelah kompetisi ditunda. Tidak ada pemasukan dari penjualan tiket, sponsor, hak siar serta penjualan aksesoris klub.

Dilansir dari Il Messaggero, Juventus kini tengah mempertimbangkan untuk melepas Ronaldo demi menjaga kesehatan finansial klub. Hal ini terbilang wajar mengingat Juventus memiliki beban gaji hingga 31 juta euro per musimnya untuk pemain asal Portugal tersebut.

Menjual Ronaldo akan membuat Juventus mendapat pemasukan segar sebesar 70 juta euro. Mereka juga akan memangkas beban gaji pemain secara signifikan jika CR7 benar-benar laku di pasaran.

Masalah satu ini jelas nyata. Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo dipastikan masih memiliki nilai transfer yang mahal. Belum lagi klub-klub peminat juga khawatir memenuhi beban gaji sang pemain di tengah pandemi.



Baca Juga:



Oleh karena itu, sebagai antisipasi Juventus diklaim sudah menyiapkan rencana alternatif, yakni dengan menjual Ramsey yang juga memiliki beban gaji cukup besar di skuad Bianconeri.

Ramsey sendiri baru gabung Juventus pada musim panas kemarin. Namun kontribusinya kurang maksimal setelah mengalami cedera.

Setelah pulih, Ramsey lantas menjadi andalan di lini tengah skuad Maurizio Sarri. Bahkan eks pemain Arsenal itu memaksa Emre Can angkat kaki dari Turin guna hengkang ke Borussia Dortmund.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com