Andai Tinggalkan Juventus, CR7 Berpeluang Gabung Dua Klub Ini

0
229
Lyon Ronaldo

Vivagoal Serie A Pandemi Corona membuat perekonomian dunia bermasalah. Italia menjadi negara Eropa dengan dampak terbesar, efeknya sepak bola terpaksa ditangguhkan.

Situasi ini membuat pemasukan klub-klub berkurang drastis. Bahkan Juventus selaku klub terkaya di sana harus memangkas gaji pemain serta staf pelatih untuk empat bulan guna menjaga kestabilan keuangan klub.

Keputusan ini disinyalir membuat Cristiano Ronaldo kecewa. Kabarnya, sang pemain mulai berencana untuk hengkang.

Andai masalah finansial menjadi alasan, maka tak banyak klub yang mampu menampungnya. Dilansir dari Marca, hanya ada dua klub peminat yang mampu memenuhi kebutuhan gaji Ronaldo.

Pertama adalah Manchester United yang dikenal memiliki pemasukan besar setiap musimnya. Bahkan mereka total memiliki 25 sponsor musim ini yang membuat mereka meraih pemasukan lebih dari 4 triliun rupiah.

Kekuatan finansial MU juga terlihat dari rencana mereka yang tidak akan memangkas gaji pemainnya di tengah pandemi Corona. Belum lagi Ronaldo akan disambut dengan hangat di Old Trafford nantinya.


Baca Juga:


Klub kedua yang bisa menjamin kebutuhan finansial Ronaldo adalah Paris Saint-Germain. Bukan rahasia jika klub satu ini memiliki finansial di atas klub-klub besar Eropa termasuk Real Madrid. Terbukti dengan keberanian mereka menebus Neymar dengan mahar mencapai 222 juta euro.

Namun opsi mendatangkan Ronaldo jelas membuat mereka harus melepas salah satu bintangnya, Neymar atau Kylian Mbappe.

Selain untuk memberi tempat bagi Ronaldo, penjualan salah satu pemain tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan finansial klub. Belum lagi mereka benar-benar harus menjamin pemain asal Portugal itu akan cocok untuk permainan tim.

Sebagai informasi, Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Juventus dan Italia. Pemain berusia 35 tahun itu menerima 30 juta euro setiap musimnya dari Si Nyonya Tua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here