Winger Inter Milan: Scudetto Sesungguhnya Adalah Kalahkan Corona - Vivagoal.com
Antonio Candreva Inter Milan

Winger Inter Milan: Scudetto Sesungguhnya Adalah Kalahkan Corona

Fachrizal Wicaksono - March 31, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Winger Inter Milan, Antonio Candreva menyebut jika kemenangan sesungguhnya di musim ini bukan juara Serie A melainkan mengalahkan virus Corona.

Sepakbola di Italia termasuk Serie A resmi ditangguhkan pada 9 Maret silam setelah merebaknya virus Corona di sana. Penangguhan kompetisi dijadwalkan berlaku sampai 3 April, namun kemungkinan besar diperpanjang karena situasi di Italia belum sepenuhnya membaik.

Serie A sendiri ditangguhkan ketika memasuki pekan 26. Di pekan tersebut Juventus berada di puncak klasemen dengan raihan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio di posisi kedua.

Di tengah situasi pelik tersebut, ada usulan kompetisi tetap dituntaskan. Bahkan FIGC menegaskan jika menuntaskan musim ini adalah prioritas mereka.

Menilik target tersebut, besar kemungkinan Serie A baru akan berakhir pada Juni, Juli atau bahkan Agustus.

Oleh karena itu ada yang meminta Serie A untuk diakhiri sampai di sini. Hal tersebut selain untuk memberi waktu kepada para pemain agar fokus menjaga diri juga memberi waktu kepada klub untuk persiapan musim depan.


Baca Juga:


Candreva sendiri menyebut jika akan sedikit memaksa kalau kompetisi tetap dilanjutkan. Ia bahkan menyebut jika Scudetto musim ini bukanlah trofi juara melainkan keberhasilan semua orang mengalahkan Corona.

“Itu jelas akan jadi pengalaman baru, menuntaskan musim di bulan Juni atau Juli. Mungkin tidak akan optimal, mengingat cuaca panas bulan tersebut dan setelah adanya jeda yang panjang, tapi kita lihat saja nanti,” ungkap Candreva kepada Corriere dello Sport, sebagaimana dilansir Football Italia.

“Bicara tentang Scudetto saat ini terasa tidak pantas buat saya. Pada saat ini, Scudetto yang sesungguhnya untuk semua orang adalah menang melawan virus ini,” tandasnya.

Inter sendiri saat ini berada di peringkat tiga dengan raihan 54 poin. Kans untuk juara masih terbuka mengingat mereka masih menyimpan satu laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com