Juventus Siapkan Tiga Calon Pengganti Allegri

0
489
Juventus Siapkan Tiga Calon Pengganti Allegri

Vivagoal Serie A – Kendati berhasil merajai Serie A, namun manajemen klub disebut mulai jengah lantaran tak kunjung juara Liga Champions. Alhasil santer kabar Allegri akan dipecat pada musim panas nanti.

Bukan sebuah rahasia jika Massimiliano Allegri merupakan salah satu pelatih tersukses di Italia. Namanya kian melejit saat berlabuh dari Milan ke Juventus.

Bersama klub asal Turin tersebut sang pelatih sudah berhasil menghadirkan scudetto Serie A dan Coppa Italia di musim perdananya. Tidak hanya itu ia juga berhasil membawa Juve melenggang ke babak final Liga Champions.

Catatan serupa berhasil ia capai pada musim 2017. Di mana kesempatan musim ini untuk meraih gelar juara Serie A terbuka lebar setelah Juventus berhasil membentangkan jarak 11 poin dengan Napoli di peringkat kedua.

Kendati demikian, Tuttosport menyebut jika posisi Allegri saat ini tidaklah aman dari pemecatan. Hal tersebut setelah Juventus dipastikan gugur di Coppa Italia.

Kemungkinan pemecatan sang pelatih Kian terbuka andai ia gagal membawa Juventus juara Liga Champions musim ini. Hal tersebut cukup beralasan mengingat mereka sudah akan bertemu dengan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Lebih lanjut media kabar kenamaan asal Italia tersebut mengatakan jika manajemen klub sudah melirik tiga nama sebagai calon pengganti Allegri. Mereka adalah Zinedine Zidane, Jurgen klopp dan Didier Deschamps.

Zidane berada di posisi teratas setelah pelatih asal Perancis tersebut dinilai kompetensi untuk membawa Juventus juara Liga Champions. Hal tersebut sudah dibuktikan nya telah membawa Real Madrid meraih trofi tersebut tiga musim beruntun.

Juventus sendiri cukup percaya diri untuk bisa menggoda Jurgen Klopp yang saat ini tengah menjalani musim yang hangat bersama Liverpool. Alasan terkuat kemasukan nama pelatih asal jerman tersebut tidak lepas dari keberhasilan nya membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Deschamps, yang baru saja berhasil membawa Timnas Prancis keluar sebagai juara di ajang Piala Dunia 2018 lalu dinilai cukup pantas menukangi Cristiano Ronaldo cs. Hal tersebut tidak lepas dari kedekatan pelatih berusia 50 tahun tersebut dengan Bianconerri.

Tercatat pada tahun 1996, kala masih aktif sebagai pemain, Deschamps berhasil membawa Juventus juara Liga Champions. Sebelum berlabuh ke Chelsea di tahun 1999, ia mempersembahkan total 10 gelar untuk Bianconeri dari berbagai ajang.

Selain itu, Deschamps juga punya jasa besar membawa Juventus kembali ke Serie A pasca kasus Calciopoli. Sayangnya, lantaran permasalahan dengan manajemen, karirnya hanya bertahan satu musim saja.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here