Kabar Buruk Dari Barito Putera, Dandi Maulana Cedera Ankle

0
51
Kabar Buruk Dari Barito Putera, Dandi Maulana Cedera Ankle
Bek Barito Putera, Dandi Maulana. Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Indonesia – Barito Putera mengonfirmasi Dandi Maulana mengalami cedera sprain ankle. Hal tersebut disampikan langsung oleh Fisioterapis Barito Putera, Alfian Pradana.

Barito sendiri tengah meliburkan pemainnya setelah PSSI resmi menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Tapi para pemain tetap diwajibkan untuk berlatih mandiri di kediaman masing-masing.

Apesnya, Dandi alami sprain ankle kanan. Oleh karenanya pemain berusia 22 itu perlu pemeriksaan penunjang dalam minggu ini untuk menentukan prognosis penyembuhan.

“Dandi alami cedera sprain ankle, karena salah tumpuan saat latihan mandiri. Menurut pemeriksaan terjadi sprain di 2 ligament utama yaitu ATFL (Anterior Talofibular Ligament) dan CFL (Calcaneofibular ligament),” ujar Alfian Pradana selaku Fisioterapis Barito Putera.

Dalam waktu dekat Dandi harus menjalani proses MRI untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dideritanya. Cedera ankle joint ini merupakan kambuhan atas cedera yang pernah diderita Dandi sebelumnya.


Baca Juga:


“Waktu penyembuhan tergantung pada tingkat keparahan kerusakan jaringan yg terjadi. Minimal 1 bulan untuk bisa pulih secara optimal. Jadi untuk tingkat keparahan kita perlu menunggu hasil pemeriksaan penunjang MRI,” tambahnya.

Atas cederanya Dandi, Barito Putera harus memutar otak untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Sebab stok pemain belakang Laskar Antasari begitu minim, hanya tersisa Cassio de Jesus, Paul Aro, Muhammad Firly dan Yuswanto.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here