Kabar Buruk! Diminati Barcelona, Liverpool Terancam Kehilangan Joel Matip

0
2123
Kabar Buruk! Diminati Barcelona, Liverpool Terancam Kehilangan Joel Matip (2)
Bek Liverpool, Joel Matip. Sumber: Bleacher Report

Vivagoal Liga InggrisKrisis bek yang dialami Liverpool sepertinya bakal kembali berlanjut setelah Barcelona diberitakan mengincar Joel Matip pada bursa paruh musim Januari mendatang. Raksasa Catalan disebut-sebut berhasrat meminjam sang pemain untuk enam bulan kedepan.

Liverpool sedang mengalami krisis pemain belakang setelah satu persatu beknya bertumbangan karena cedera. Diawali dengan cedera lutut parah yang dialami Virgil van Dijk dan Joe Gomez, Trent-Alexander Arnold dan Andrew Robertson menyusul masuk ruang perawatan karena menderita cedera betis dan cedera hamstring saat membela timnas Inggris melawan Skotlandia pekan lalu.

Keroposnya lini belakang Liverpool kian diperparah dengan cederanya Fabinho yang kerap diplot sebagai bek dadakan. Alhasil, manajer The Reds Jurgen Klopp saat ini tinggal mengandalkan Joel Matip sebagai benteng terakhir Liverpool.

Namun, meski disebut-sebut akan diandalkan sebagai jenderal pertahanan, tetapi Jurgen Klopp tak kunjung memberi kejelasan status buat Joel Matip. Pasalnya, dalam tujuh laga terakhir Liverpool, Klopp cuma memainkan bek asal Jerman itu sebanyak dua kali, dengan satu diantaranya sebagai pemain pengganti.

Kondisi ini ternyata dipantau oleh Barcelona. Raksasa LaLiga Spanyol itu pun disebut mulai menyusun rencana untuk membajak Joel Matip pada bursa paruh musim Januari 2021 nanti.


Baca Juga:



Menurut kabar yang dilansir dari
Sport dan Anfield Edition, pelatih El Barca, Ronald Koeman membutuhkan sosok bek tengah baru untuk kedalaman skuadnya mengingat Barca saat ini hanya tinggal mengandalkan Gerard Pique, Clement Lenglet dan Ronald Araujo.

Koeman melihat Joel Matip cocok dengan gaya bermain yang diusungnya, sehingga ia merasa perlu merekomendasikan sang bek kepada manajemen tuk direkrut dengan status pinjaman pada Januari mendatang. Apalagi kans Barca juga cukup besar mendapatkan Matip setelah ia terus dicadangkan oleh Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here