Kai Havertz Tegaskan Tak Bisa Jadi Ronaldo-nya Chelsea - Vivagoal.com
Gagal Bersinar: Kai Havertz Mainnya Kelewat Santai
Kai Havertz, Foto: dok The Chelsea Chronicle

Kai Havertz Tegaskan Tak Bisa Jadi Ronaldo-nya Chelsea

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kai Havertz menolak anggapan bahwa dirinya bakal menjadi sosok ‘Cristiano Ronaldo’ dalam tubuh Chelsea. Havertz mengakui jika Ia belum sepenuhnya kuat mengatasi besarnya tekanan bermain di Liga Inggris.

Kai Havertz resmi angkat koper dari Bayer Leverkusen setelah Chelsea menebusnya dengan mahar sebesar 72,7 paun atau sekitar Rp 1,47 triliun. Banyak pihak yang mengklaim kedatangan Havertz itu bakal menandai sebuah era baru dalam skuad Roman Emperor.

Gelandang berusia 22 tahun itu diyakini bakal bisa menjadi mesin gol  buat The Blues, dan digadang-gadang menjadi sosok Cristiano Ronaldo bersama Chelsea. Jika merujuk pada pencapaian Havertz di Leverkusen, bisa jadi anggapan seperti itu tidak ada salahnya. Selama empat musim Havertz bisa menyumbangkan total 46 gol serta 31 assists untuk Leverkusen.

Tapi, harapan itu belum bisa terwujub setelah menjalani musim debut yang kurang maksimal, dari sisi statistik pribadi, bersama Chelsea di musim lalu. Havertz cuma bisa bikin 9 gol dan 9 assist dalam 45 pertandingan dan mengaku sulit menjadi Ronaldo-nya Chelsea.


Baca Juga:


Ia bahkan sangsi bisa mencetak banyak gol seperti yang sudah dilakukan Ronaldo karena tak kuat dengan besarnya tekanan di Liga Inggris. Menurutnya, tekanan di Inggris jauh berbeda dengan apa yang Ia rasakan ketika berada di Bundesliga.

“Orang-orang mengharapkan Anda tuk jadi the new Cristiano Ronaldo di Chelsea. Tapi jelas tidak akan secepat itu. Segalanya baru bagiku dan saya sungguh tidak bisa memberikan permainan terbaik di musim pertama,” ucap Havertz dikutip dari Goal International.

“Saya merasakan tekanan yang jauh berbeda dari saat masih di Leverkusen sebelumnya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com