Kalah dari Barcelona, Beginilah Nasib Altetico di La Liga

0
2198
Tragisnya Nasib Atletico Setelah Kalah dari Barcelona

VivagoalLa LigaKekalahan dari Barcelona tak cuma menipiskan peluang juara Atletico Madrid. Posisi Los Colchoneros di peringkat kedua klasemen La Liga pun kini tengah dalam ancaman besar Real Madrid.

Atletico sendiri  menelan kekalahan saat bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona dalam lanjutan jornada ke-31 La Liga Spanyol, Minggu (7/4/2019) dini hari. Pasukan Diego Simeone harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Atletico sendiri harus mengakhiri laga dengan 10 orang pemain menyusul kartu merah yang diterima Diego Costa di menit ke-28. Setelah mampu menahan gelombang serangan Los Cules, gawang Jan Oblak akhirnya kebobolan di menit ke-85 oleh gol Luis Suarez dan Lionel Messi semenit setelahnya.

“Kami sebenarnya bermain sangat baik sebelum kartu merah. Bermain dengan 10 orang melawan tim terbaik seperti Barcelona sungguh sangat sulit dilakukan,” ungkap Koke, gelandang Atletico dikutip dari situs resmi Atletico.

Baca Juga :  Gaya Main Griezmann Dinilai Tak Klop Dengan Skema Permainan Barcelona

Dengan kekalahan ini, Atletico memang masih bercokol di posisi kedua klasemen dengan 62 poin hasil dari 31 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka kini tertinggal 11 angka dari Barca dengan kans juara yang semakin menipis setelah mereka hanya menyisakan tujuh laga sisa di musim ini.

Tak hanya itu, posisi Atletico yang berada di urutan kedua juga kini terancam oleh Real Madrid. Sukses memetik kemenangan kontra Eibar 2-1, Los Blancos kini mengoleksi 60 poin, terpaut dua angka dari Atletico. Dengan kans juara menipis, fokus Atletico kini adalah mengamankan posisi runner-up.

Atas hal itu, Koke pun berharap timnya bisa bertahan dan menjauh dari kejaran rival sekotanya. Ia meminta untuk Atletico fokus di laga-laga berikutnya.

“Sekarang kami hanya harus fokus ke laga berikutnya dan mencoba finish di liga dengan posisi sebaik mungkin.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here