Kalah dari Betis, Barca Samai Catatan Buruk Musim 2002/2003

0
430
Kalah dari Betis, Barcelona Samai Catatan Buruk Musim 2002-2003

VivagoalLa Liga – Bermain di Camp Nou, Barcelona malah kalah 3-4 dari tamunya, Real Betis dalam lanjutan laga pekan ke-12 La Liga, Spanyol, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Kekalahan ini pun jadi sebuah rekor baru kebobolan Blaugrana.

Tuk kali pertama sejak musim 2002/2003, Barcelona kembali merasakan gawangnya dibobol sebanyak empat kali. Selain itu, Barca juga membukukan catatan kurang baik lainnya, yakni kerap kebobolan dalam 10 laga terakhirnya.

Meski sudah bisa diperkuat oleh mega bintang, Lionel Messi yang baru sembuh dari cedera patah tulang radial, penampilan Barcelona malah kurang greget. Messi sendiri mencetak dua gol di laga debutnya ini, dan satu gol lainnya dibuat Arturo Vidal.

Kali terakhir The Catalans dipermalukan di Camp Nou dengan kekalahan empat gol, yakni saat Deportivo La Coruna membantai Barca dengan skor 4-2, April 2003 silam.

Di laga tersebut, Roy Makaay jadi inspirator kemenangan Super Depor dengan torehan dua golnya, dan sisanya dibuat oleh Sergio dan Lionel Scaloni yang saat ini membesut tim nasional Argentina. Barca sendiri pada akhirnya harus menutup musim di urutan ke-6 klasemen, terburuk dalam 16 musim terakhir.

Selain itu, gawang Barca yang dibobol Junior Firpo, Joaquín Sánchez, Giovani Lo Celso dan Sergio Canales juga jadi catatan negatif lainnya dibuat tim besutan Ernesto Valverde itu.

Kebobolan saat menghadapi Betis, jadi yang ke-10 kalinya didapat Barca di ajang liga, sekaligus jadi yang terburuk sejak tahun 98 saat masih dibesut pelatih asal Belanda, Louis van Gaal yang kebobolan di 12 laga secara beruntun.

Kekalahan ini juga menjadikan posisi Barca di puncak klasemen terancam. Sevilla yang berhasil mengalahkan Espanyol 2-1, kini tertinggal satu angka saja di posisi kedua.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga Spanyol hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here