Kalah dari Hertha, Bayern Incar Ajax Jadi Momen Kebangkitan

0
363
Kalah dari Hertha, Bayern Incar Ajax Jadi Momen Kebangkitan

VivagoalBundesliga – Setelah melakoni start apik di lima pertandingan awal musim 2018/2019, Bayern Munchen sepertinya mulai mendapat perlawanan. Itu setelah tim asuhan Niko Kovac dihancurkan di markas Hertha Berlin dengan skor 2-0.

Di lanjutan pekan ke-6 Bundesliga Jerman, Hertha Berlin yang menjamu Bayern di Olympiastadion berhasil menang 2-0 melalui penalti Vedad Ibisevic menit ke-23 dan sepakan keras Ondrej Duda satu jelang turun minum.

Hertha menjadi tim pertama yang memberi kekalahan buat Bayern di awal musim ini. Bayern sendiri memang sudah menunjukkan tren menurun sejak tengah pekan lalu. Saat itu, Robert Lewandowski dkk berhasil ditahan imbang 1-1 di Allianz Arena oleh Augsburg.

Dengan dua hasil yang tidak terduga itu, posisi Bayern di daftar klasemen sementara Bundesliga akhirnya harus rela digusur oleh Borussia Dortmund, yang dalam dua laga terakhirnya berhasil meraih kemenangan meyakinkan.

Meski begitu, pelatih Niko Kovac mengaku tidak panik dengan situasi yang sedang dihadapi timnya saat ini, dan bertekad akan bangkit saat melawan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions, Selasa besok.

“Kekalahan yang kami dapat sama sekali bukan masalah. Mereka yang tahu Bayern sejak dulu pasti paham bahwa kami bisa langsung bangkit,” ujar Kovac.

“Salah satunya, kami mengincar kemenangan di Liga Champions saat bertemu Ajax Amsterdam, Selasa besok sebagai momen kebangkitan kami.” tegas Kovac.

“Di laga melawan Hertha, kami sebenarnya sudah bermain sangat baik. Kami mampu tampil mendominasi laga, meski akhirnya tidak mampu mengonversi peluang jadi gol,” tambahnya lagi.

“Orang-orang boleh saja menghakimi kami hanya dari dua hasil pertandingan terakhir. Tetapi anda juga musti melihatnya dari sembilan laga terakhir kami. Kekalahan atas Hertha adalah yang pertama dari sembilan pertandingan, dan itu bukan hal buruk, meski kami juga tidak mengharapkan hasil itu.” ketusnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga Jerman hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here