Kalah dari Koln, Edin Terzic: Dortmund Tidak Akan Bisa Juara Bundesliga! - Vivagoal.com
Tunduk di Tangan FC Koln, Terzic: Makanya Borussia Dortmund Tak Bisa Juara Liga!
Sumber: sportbuzzer.de

Kalah dari Koln, Edin Terzic: Dortmund Tidak Akan Bisa Juara Bundesliga!

Catrine Mega - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Takluk dari FC Koln 3-2, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, menegaskan bahwa timnya tidak akan bisa meraih juara Bundesliga.

Secara mengejutkan, Dortmund takluk dari FC Koln dengan skor tipis 3-2. Laga yang dilangsungkan pada Sabtu (1/10), malam WIB tersebut, tentu sangat membuat Edin Terzic selaku pelatih die Borussen kesal.

Tim asuhan Edin Terzic sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui Julian Brandt di menit ke-31, namun situasi berubah drastis di babak kedua. Dalam waktu singkat, FC Koln berhasil membalikkan keadaan melalui gol Florian Kainz di menit ke-53 dan Steffen Tigges di menit ke-56.

Sumber: sport.detik.com

Tak berhenti sampai di sana, Dejan Ljubicic memperlebar keunggulan The Billy Goats di menit ke-71. Gol bunuh diri Benno Schmitz di menit ke-78 menjadi gol penghibur bagi Die Borussen, namun pertandingan berakhir dengan skor 3-2.

Dalam konferensi pers pasca laga, Edin Terzic enggan berkomentar banyak selain memastikan bahwa para pemainnya tak akan mendapatkan waktu berlibur sebelum laga kontra Sevilla di fase penyisihan grup Liga Champions, Kamis (6/10) dini hari WIB.


Baca juga:


Selain itu, ia juga menyoroti buruknya permainan Die Borussen pada babak kedua yang membuat hasil ini layak mereka terima.

“Kami memiliki masalah setelah jeda pertengahan babak. Saya sudah mengatakan sangat penting bagaimana memulai babak kedua. Kemudian kami malah kebobolan di awal babak karena kami tidak mengamankan bola dan tidak siap,” tutur Terzic, dilansir dari Bulinews.

“Jika kalian melihat bagaimana kami berduel pada 15-20 menit pertama di babak kedua, maka kalian tak akan kaget kami bisa kebobolan dua gol. Kami selalu merusak kebahagiaan kami sendiri karena pertandingan seperti hari ini. Kesalahan seperti ini sudah berulang kali terjadi, di mana kami dengan mudah melepas pertandingan yang seharusnya bisa kami kontrol,” lanjutnya.

“Inilah alasan mengapa Dortmund tak bisa berada di puncak (klasemen) selama beberapa musim terakhir ini. Kami akan kembali mengevaluasi semuanya. Kami akan mengambil pelajaran dari pertandingan hari ini,” tutup sang pelatih. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com