Kalah dari Leicester, Arteta Sesalkan Anulir Gol Arsenal - Vivagoal.com
Kalah dari Leicester, Arteta Sesalkan Anulir Gol Arsenal
Mikel Arteta. Sumber: Evening Standard

Kalah dari Leicester, Arteta Sesalkan Anulir Gol Arsenal

Fido Moniaga - October 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mikel Arteta menyesalkan keputusan wasit menganulir gol Arsenal saat bertemu Leicester. Menurutnya tim sudah tampil mendominasi namun semua berjalan sulit karena keputusan tersebut.

Arsenal sejatinya sudah unggul di menit keempat atas Leicester. Adalah Alexandre Lacazette meneruskan umpan sepak pojok yang bola kemudian meluncur masuk ke gawang lawan.

Namun wasit menganulir gol tersebut karena Granit Xhaka dinilai sudah berada di posisi offside saat mengganggu pandangan Schmeichel.

Arteta mengeluarkan kekecewaannya usai laga. Menurutnya anulir yang dilakukan wasit sangat merugikan anak asuhnya.

“Saya sangat kecewa, kami berhasil menguasai babak pertama dan saya tidak tahu bagaimana gol itu bisa dianulir,” ujar Arteta kepada Sky Sports.



Baca Juga:



“Mereka mendapat ruang di lini belakang kami dan pada saat itu kami kalah. Sulit untuk menciptakan ruang dengan 10 orang di belakang bola, tapi kami seharusnya menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik. Ketika sampai pada momen-momen itu, lini belakang Anda tak bisa memberikan lawan kesempatan,” tambahnya.

“Kami masih memiliki beberapa momen setelah gol tersebut tetapi kami terlalu banyak melakukan pelanggaran. Upaya yang dilakukan oleh para pemain, dan tekanan yang diberikan Leicester kepada Anda, bukan hal yang mudah untuk dilakukan tetapi kami harus memperbaiki performa,” tukasnya.

Arteta tampak kesal dengan taktik bertahan yang diterapkan Leicester City. Namun ia tetap mengapresiasi setiap perjuangan yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Pertandingan berjalan seperti itu, saya merasa kami memiliki kendali penuh di babak pertama dan membatasi mereka. Kami memenangkan setiap duel bola, menciptakan beberapa peluang dan mencetak gol, saya tidak tahu bagaimana gol itu dianulir,” jelas Arteta kepada BBC Sport.

“Mereka bertahan lebih dalam di babak kedua, menunggu kesalahan dan dalam satu saat mereka melakukannya. Melawan tim seperti ini, melawan tim yang terorganisir dengan sangat baik, ketika Anda membongkarnya, Anda harus mencetak gol. Mereka mirip saat melawan Manchester City, mereka mencetak gol dengan dua bola mati dan memuji mereka atas apa yang telah mereka lakukan tetapi para pemain kami merespons dan saya merasa kasihan kepada mereka.

“Kami memiliki begitu banyak alternatif dalam tim dan bisa menunjukkan permainan yang mengalir. Dalam beberapa kesempatan itu berhasil dan ada opsi yang dapat kami gunakan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com