Dukungan Eks No.7 Man United Tuk Edinson Cavani

0
120
Bocoran Dari Cavani Kunci Kesuksesan MU Tekuk PSG
Sumber: United Zone

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Penyerang Manchester United, Michael Owen memiliki keyakinan besar pada Edinson Cavani yang Ia nilai bisa berkontribusi besar di lini serang United saat ini.

Michael Owen menyebut jika Cavani merupakan salah satu penggerak terbaik dalam sebuah pertandingan. Owen pun sangat mendukung pemilik No.7 baru United itu meraih banyak kesuksesan di Old Trafford.

Cavani sukses didatangkan oleh United secara gratis di menit-menit akhir bursa transfer musim panas lalu. Sejak kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain, Cavani memang belum lagi terikat dengan klub manapun.

Sejak beberapa tahun lalu, Cavani dikenal sebagai salah satu predator yang paling mematikan di kotak penalti lawan. Cavani mendaptakan kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain berusia 33 tahun itu lalu diberikan nomor punggung keramat No.7 oleh Setan Merah. Cukup mengejutkan karena pemain terakhir yang sukses mengenakan nomor tersebut adalah Cristiano Ronaldo.

Laga melawan Chelsea, menjadi debut Cavani berseragam Manchester United di Liga Inggris. Ia total bermain selama 25 menit, dan hampir membuka skor lewat sentuhannya namun gagal berujung gol.

Meski gagal mencetak gol dalam laga tersbeut, Owen merasa sudah cukup untuk melihat apa yang bisa dilakukan Cavani bersama United. Menurutnya Cavani bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer khususnya di sepertiga akhir lapangan.


Baca Juga:


“Saya suka pergerakan pemain ini, dia tipe penyerang favoritku. Saya selalu katakan setengah yard di tiang dekat lebih baik daripada dua atau tiga yard di tiang belakang, karena bola selalu tak sampai disana,”ujar Owen dilansir Goal.

“Biasanya, melawan sebagian para pemain bertahan dia berada di depan mereka, menarik keluar, dan Ia tak akan bisa di blok. Kita hanya melihatnya secara singkat tapi saya telah melihatnya selama bertahun-tahun dan selalu menilainya sebagai salah satu penggerak terbaik dalam permainan.

“Dia suka menggigit di depan para pemain bertahan. Saya rasa Cavani akan mencetak beberapa gol selama United menekan lawan. Ia adalah tipe penyerang kotak penalti yang bisa berlari cepat.”

Cavani berpeluang untuk membuka keran golnya saat Man United berhadapan dengan RB Leizig di Liga Champions mendatang. Sebagai sosok veteran United bisa saja mempertimbangkan Cavani untuk bisa muncul sebagai kartu as saat dalam kondisi sulit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here