Kalah Dari Leicester, Guardiola dan Manchester City Panen Rekor Negatif - Vivagoal.com
Kalah Dari Leicester, Guardiola dan Manchester City Panen Rekor Negatif
Sumber: MNC Trijaya

Kalah Dari Leicester, Guardiola dan Manchester City Panen Rekor Negatif

Zikri Adillah - September 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City dan sang juru taktik, Josep Guardiola mencatat beberapa rekor negatif usai kalah 2-5 dari Leicester Minggu (27/9/2020) malam kemarin.

Manchester City sejatinya membuka asa melalui gol cepat Riyad Mahrez di menit ke-4. Namun Leicester City mampu membalikkan keadaan dan mengakhiri laga dengan skor mencolok 2-5.

Dilansir dari Goal International, kekalahan tersebut menyuguhkan beberapa rekor negatif baik bagi City maupun untuk Guardiola.

Bagi Guardiola, ini menjadi kali pertama tim asuhannya kebobolan hingga lima gol. Rekor negatif itu sendiri tercipta pada laga ke-686 Guardiola sepanjang karier kepelatihannya, mulai dari di Barcelona, Bayern Munchen, hingga kini Manchester City.

Selain itu, kekalahan ini merupakan kekalahan kedua pada laga kandang pembuka musim dalam sejarah kepelatihan Guardiola. Kekalahan pertama pada laga kandang awal musim terjadi saat Barcelona menyerah dari Hercules pada musim 2010/11 silam.


Baca Juga:


Sedang bagi Manchester City, ini menjadi kali pertama mereka kebobolan lima gol di laga kandang setelah 438 laga. Terakhir kali gawang mereka dijebol lawan sebanyak lima kali dalam laga kandang melawan Arsenal pada Februari 2003 silam.

Dengan catatan negatif di atas, jelas terlihat ada masalah besar di lini pertahanan The Citizens. Kedatangan Ruben Dias dari Benfica diharapkan menjadi jawaban. Namun tentu masih butuh adaptasi bagi pemain baru mengingat ketatnya persaingan di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com