Balas Sindiran Solskjaer, Mourinho: Tiang Gawang Tak Penting, Yang Penting Untuk MU Adalah Kotak Penalti - Vivagoal.com
Balas Sindiran Solskjaer, Mourinho; Tiang Gawang Tak Penting, Yang Penting Untuk MU Kotak Penalti
Sumber: Fox Sports

Balas Sindiran Solskjaer, Mourinho: Tiang Gawang Tak Penting, Yang Penting Untuk MU Adalah Kotak Penalti

Zikri Adillah - September 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Tottenham, Jose Mourinho, membalas sindiran Ole Gunnar Solskjaer perihal tiang gawang. Pelatih asal Portugal itu menyebut jika manajer Manchester United itu lebih mementingkan ukuran kotak penalti dari gawang.

Mourinho menarik perhatian setelah melakukan protes pada ofisial pertandingan saat Tottenham berjumpa klub Makedonia, Shkendija pada babak kualifikasi Liga Europa. Sebab, dia merasa ukuran gawang terlalu kecil.

“Sebelum laga ada situasi yang lucu karena penjaga gawang saya mengatakan kepada saya bahwa gawangnya terlalu kecil. Saya datang untuk melihatnya dan itu memang kecil,” buka Jose Mourinho dikutip dari Goal International.

“Terlalu kecil, 5 cm. Kami meminta gawang dengan dimensi yang tepat,” kata Mourinho.

Beberapa hari berselang, Manchester United yang berjumpa dengan Brighton berhasil menang 3-2. Pada laga itu sendiri tercatat ada lima peluang Brighton yang urung menjadi gol karena mengenai tiang dan mistar gawang. Solskjaer kemudian menyindir Mourinho terkait ukuran tiang gawang.


Baca Juga:


“Pertama-tama, Anda harus senang Jose Mourinho tidak ada di sini untuk mengukur tiang gawang! Mungkin itu akan terlihat gawang yang lebih kecil!” kata Solskjaer di situs resmi Manchester United.

Tentu Mourinho tak hanya diam saja mendengar ucapan Solskjaer. Mourinho menyebut bahwa bagi Solskjaer ukuran kotak penalti lebih penting daripada gawang mengingat United kerap diuntungkan dengan hadiah penalti ketika bertanding.

“Saya pikir Ole kemarin sangat senang [atas kemenangan melawan Brighton] dan terkejut dengan apa yang terjadi pada timnya sehingga dia bercanda,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Tapi saya pikir baginya ukuran tiang gawang bukan hal yang penting. Baginya yang penting adalah dimensi kotak 18 yard [16 m]. Dia tidak akan pernah menerima bermain dengan kotak 17 yard [15 m], saya pikir dia lebih suka sebuah kotak 22 yard [20 m]. Baginya akan lebih baik,” kata Mourinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com